Sabtu, 17 Januari 2015

Harga Elephone G1, Quad-core KitKat 600 Ribuan


Harga Elephone G1, Quad-core KitKat 600 Ribuan


Elephone termasuk salah satu manufaktur ponsel yang naik daun di tahun 2014, perusahaan yang bermarkas di Hong Kong ini berhasil memperluas pasarnya – terutama di dataran Cina dan kian lama makin kuat menggerus market share penjualan smartphone di tanah Tiongkok yang bak medan perang.

Tidak perlu mengincar pangsa pasar kelas atas dengan ponsel high end, karena ladang yang paling hijau justru ada di pasar entry level kelas menengah. Nah, mengetahui hal ini – Elephone pun merilis ponsel terbaru yang akan ditargetkan untuk pasar entry level kelas menengah ke bawah yang diberi nama Elephone G1.

Harganya pun tidak mahal, satu unit Elephone G1 hanya dibandrol dengan harga $50 saja! Itu berarti hanya dipatok dengan harga pada kisaran 600 ribu rupiah!

Elephone termasuk salah satu manufaktur yang amat sering merilis ponsel anyar, saking seringnya ada anekdot bahwa Elephone merilis ponsel tiap minggunya. Untung saja, makin hari desain yang muncul makin unik dan makin berkarakter, tidak seperti tahun lalu dimana setiap ponsel yang dirilis selalu hampir mirip dengan ponsel lain entah itu iPhone ataupun Oppo. Divisi desain Elephone nampaknya makin dewasa dan berkembang.

Dengan harga $50, tentu Elephone G1 tidak akan menyajikan ponsel high end dengan penuh inovasi ala Xiaomi Mi Note, namun cukup murah meriah jika tujuan anda hanyalah untuk mengontak kenalan dengan Whatsapp ataupun BBM. Paling tidak anda bisa memilih warna casing hitam, putih, biru ataupun pink dan menikmati sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Elephone G1 memiliki layar IPS 4.5 inchi dengan resolusi 854 x 480 pixel, jeroannya akan diisi oleh chipset Mediatek MTK6582 dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz dan pengolah grafis Mali-400 yang akan didukung oleh RAM sebesar 512 MB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 4 GB, supaya anda lebih merasa lega dan nyaman disediakan slot microSD untuk menambah luas kapasitas dengan kartu memory hingga kapasitas 32 GB.

Tidak mau main-main meskipun harganya cukup mepet dengan biaya produksi, Elephone G1 juga dilengkapi dengan kamera utama 5 MP plus LED flash dan kamera selfie dengan besaran 1.3 MP. Semua ini akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 1800 mAh.

Bagaimana dengan koneksinya? Elephone G1 menyediakan slot dua kartu SIM yang kartu utamanya sanggup mengakses jaringan 3G WCDMA dan GSM. Anda berminat? Murah meriah lho.

1 komentar: