Sabtu, 17 Januari 2015

Harga Oppo R1C, Octa-core Berlapis Safir

Harga Oppo R1C, Octa-core Berlapis Safir


Kembali berita dari negeri Tiongkok, kali ini dari manufaktur yang sudah cukup lama menancapkan kukunya di pasar tanah air, Oppo. Dari barisan ponsel yang datang dari negeri tirai bambu, bisa dibilang Oppo adalah yang paling konsisten merilis produk dengan kualitas terjamin meski harga setiap produk Oppo juga cukup tinggi.

Kali ini Oppo merilis ponsel terbarunya yang dinamakan Oppo R1C dengan fitur unggulan layar berlapis kaca Safir. Pada bagian belakang pun Oppo amat memperhatikan desain dari device yang satu ini yang konon berdasarkan laporan dari beberapa bocoran rumor – desain ini mampu menangkap cahaya dengan unik – meskipun tidak begitu terlihat dari gambar.

Kaca Safir amat kuat dan tahan gores hingga perusahaan pembuat ponsel kelas eksklusif Vertu sering menggunakannya, berdasarkan rumor pula Apple sepertinya akan menggunakan bahan yang sama untuk perangkat iPhone generasi mendatang. Oppo sendiri bukan satu-satunya brand asal Negeri Panda yang akan menggunakan Safir ini karena sebelumnya Huawei sudah terlebih dahulu menggunakannya untuk edisi khusus Safir bagi Ascend P7.

Selain penggunaan Safir, berita yang cukup menarik dari peluncuran Oppo R1C adalah digunakannya chipset Qualcomm Snapdragon 615. Dengan digunakannya chipset tersebut artinya Oppo R1C akan menggunakan prosesor Octa-core 64-bit yang akan berjalan dengan clock speed 1.5 GHz dan ditemani oleh RAM 2 GB.

Layar yang disajikan di bagian muka perangkat ini memiliki diagonal 5 inchi yang sayangnya hanya memiliki resolusi 1280 x 720 pixel, internal storage yang disediakan juga hanya 16 GB namun slot microSD yang siap digunakan mampu memberikan ruang penyimpanan tambahan hingga 128 GB.

Sistem operasi yang digunakan oleh Oppo R1C adalah Android 4.4.1 yang akan dibungkus dengan user interface Oppo Color OS 2.0.1, sedangkan baterai yang digunakan untuk memberikan tenaga bagi perangkat ini memiliki kapasitas 2420 mAh.

Untuk memuaskan penggemar fotografi, Oppo menyematkan kamera utama 13 MP dengan sensor Sony Exmor R IMX214 dengan aperture f/2.0 untuk gambar terbaik dalam kondisi cahaya rendah. Selain kamera belakang, disediakan pula kamera selfie atau kamera depan dengan lensa 5 MP.

Terakhir, Oppo R1C ini sudah mendukung akses jaringan 4G dan memiliki dua slot kartu yang dapat anda gunakan. Harga yang disematkan oleh Oppo adalah $400 atau sekitar 5 juta rupiah dan akan mulai dirilis pada tanggal 20 Januari 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar