Selasa, 17 Juni 2014

Cara Membuat Catatan Kaki atau Email signature di Outlook.


Latar belakang Membuat Catatan Kaki atau Email signature
Dimulai dari chit chat dengan sohib di group applikasi LINE, dan ada beberapa pertanyaan atau mungkin sebenarnya agak sering mendapatkan pertanyaan yang kurang lebih intinya sama yaitu bagaimana cara membuat signature di email. Dan hal inilah yang melatarbelakangi tutorial membuat email signature ini.

Bagi pengguna email, memberikan signature yang berisi informasi berupa brand produk disetiap email yang kita kirim merupakan hal yang wajib digunakan selain sebagai brand image, signature juga memberikan efek marketing yang dahsyat terhadap rekan, group atau client yang membaca email kita. Hal inilah yang sering digunakan para marketing didunia untuk mengkampanyekan produk mereka ketarget pembaca. Dan tentunya informasi yang menarik, bermanfaat bagi pembaca akan membuat produk atau service kita lebih dikenal. Email yang kita buat dibaca bahkan jadi referensi pembaca, berbeda jika informasi itu berupa spam atau junk email, seringnya langsung masuk junk box.

Catatan kaki akan secara automatis terattach disetiap kita menulis email yang baru maupun mereply email, da cara ini cukup sederhana dan bisa  dilihat langkah-langkah sebagai berikut:

Langkah-langkah Membuat Email Signature di Outlook 2013

1. Buka Microsoft Outlook 2013


Tampilan Microsoft Outlook 2013

2. Dari File toolbar yang  berada di sebalah kanan atas Microsoft outlook kemudian dipilih Option




3.  Klik Outlook Option è Mail è Signature

Tampilan akan seperti gambar dibawah dan siap membuat signature 

Cara Membuat Catatan Kaki atau Email signature di Outlook.
Cara Membuat Catatan Kaki atau Email signature di Outlook.



4. Signature and Stationery Window

1.
Keterangan angka di gambar sbb
1.       Untuk membuat signature atau catatan kaki
2.       Isi dari signature kita, bisa catatan atau gambar
3.       Kalo menginginkan gambar yang bisa berupa logo atau tulisan, klik tombol no 3.
Dan disini kita bisa membuat apakah nantinya signature yang sudah kita buat automatis tampil disaat mau menulis email baru atau pada saat reply email dari rekan kita  bisa diatur  di choose default signature. Dengan memilih new message dan  replies/forward dengan profil yang kita buat sebelumnya.

5. Tampilan pada saat kita membuat email baru, catatan kaki atau signature automatis tampil di isi email kita. Seperti gambar dibawah




Cara yang sederhana tapi powerful ini bisa kita terapkan disetiap email yang kita kirim, cara ini bisa meningkatkan brand produk, image kita kepenerima email. Anda bisa membayangkan jika anda membroadcast email ke 4000 email list, dan semua senang terhadap informasi yang mereka terima.Anda akan terkenal.. ide atau produk anda langsung dibicarakan semua orang.  Semoga Cara Membuat Catatan Kaki atau Email signature ini bisa menambah pengetahuan bagaimana mengoptimalkan email yang kita gunakan sehari-hari sebagai senjata yang ampuh untuk memperkenalkan produk, jasa, ide ataupun service ke pembaca.

1 komentar:

  1. Wah harus langsung dicoba ni kebetulan bingung juga cara buat signaturenya.

    Untuk informasi mengenai cara belajar komputer yang benar bisa dilihat di http://www.computer-course-center.com/belajar-komputer.html

    BalasHapus