Jumat, 16 Januari 2015

Harga Xiaomi Mi Note, Andalan Terbaru Raja Tiongkok


Harga Xiaomi Mi Note, Andalan Terbaru Raja Tiongkok


Xiaomi sang raja smartphone Cina akhirnya menghadirkan ponsel flagship terbarunya yang dihadirkan untuk bersaing langsung dengan iPhone 6 Plus. Mereka sudah memberikan sedikit demi sedikit teaser sebelum secara resmi mengumumkan peluncuran dua ponsel cerdas terbaru yang masuk dalam lini flagship yang disebut Mi Note pada tanggal 15 Januari 2015.

Mi Note bukanlah kelanjutan dari Xiaomi seri Mi ataupun seri Redmi Note, ini adalah lini baru yang akan menjadi andalan Xiaomi di tahun-tahun mendatang. Ada dua perangkat yang masuk ke dalam lini Mi Note untuk saat ini yaitu Xiaomi Mi Note dan Xiaomi Mi Note Pro. Meski tidak sepenuhnya ada yang melarang, namun penamaan ini sedikit mencuri ide dari Samsung sepertinya.

Sebagai pesaing langsung ponsel andalan Apple, iPhone 6 Plus – produsen asal Tiongkok ini membekali perangkat Xiaomi Mi Note dengan spesifikasi yang tidak main-main. Pertama dari segi ukuran, phablet andalan terbaru Xiaomi ini memiliki ukuran yang sama dengan iPhone 6 Plus namun dengan display yang lebih lebar berukuran layar 5.7 inchi. Resolusi yang didapatkan dari layar ini adalah 1920 x 1080 pixel dengan tingkat ketajaman mencapai 389 ppi. Display yang diproduksi oleh Sharp/JDI ini memiliki 95% dari gamut warna NTSC dan rasio kontras adaptif 1400:1.

Bagian sisi dari phablet Xiaomi Mi Note terbuat dari metal sedangkan bagian muka dan penutup belakang menggunakan bahan berlapis Corning Gorilla Glass 3. Layar depan merupakan display 2.5D dengan lengkung yang lembut dan bagian belakang diberikan sentuhan yang disebut Xiaomi 3D glass dengan lengkungan yang lebih beraksen. Phablet ini sendiri akan tersedia dalam warna hitam dan putih.

Pada ruang pacu terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan CPU Quad-core ber-clock-speed 2.5 GHz dan pengolah grafis Adreno 330. Untuk mendukungnya disematkan pula RAM sebesar 3 GB dan ruang penyimpan dengan pilihan 16 atau 64 GB.

Phablet yang memiliki doublet slot kartu SIM 4G ini dilengkapi pula dengan kamera belakang 13 MP dengan sensor Sony IMX214 CMOS yang memiliki dual LED dual tone flash, aperture f/2.0 dan optical image stabilization. Sedangkan di bagian muka terdapat kamera 4 MP dengan 2 micron pixel yang identik dengan yang digunakan oleh kamera HTC One UltraPixel.

Secara dimensi, Xiaomi Mi Note memiliki ukuran 155.1 x 77.6 x 6.95 mm dan berat total 161 gram. untuk kebutuhan daya perangkat ini dilengkapi dengan baterai Sony/LG Li-on 3000 mAh. Untuk sistem operasinya masih belum dipastikan apakah akan menggunakan Android 4.4.4 KitKat atau sudah Android 5.0 Lollipop namun yang jelas pasti akan menggunakan bungkus user interface andalan mereka MIUI.

Xiaomi Mi Note akan mulai dijual secara pre-order pada tanggal 20 Januari 2015 dan mulai dikapalkan tanggal 27 Januari 2015. Harga yang disematkan pada versi 16 GB adalah $371 atau sekitar 4.7 Juta Rupiah dan versi 64 GB $451 atau sekitar 5.7 Juta Rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar