Sabtu, 20 Desember 2014

Mevius Final Fantasy, Untuk iOS Dan Android

Mevius Final Fantasy, Untuk iOS Dan Android

Mevius Final Fantasy, Untuk iOS Dan Android

Siapa yang tidak kenal serial game Final Fantasy? Game flagship dari Square Enix ini bisa dianggap puncak kesuksesan game RPG di masa keemasan PC dan konsol.

Saat ini  Square Enix juga membuka lapak di App Store dan Google Play Store dengan berbagai game koleksi mereka. Sayangnya, Final Fantasy seri VII ke atas untuk sementara waktu ini tidak akan dipindah port baik itu ke iOS ataupun Android. Ini cukup disayangkan karena kepopuleran Final Fantasy justru meledak kala Final Fantasy VII mulai masuk konsol sekitar dua dasawarsa yang lalu.

Tapi jangan khawatir dan jangan bimbang, Square Enix memberikan solusi. Mereka memang belum ingin menerbitkan game-game andalan mereka, namun mereka justru siap melepas spin-off, sekuel, prekuel, mini games dan bermacam game lain yang menggunakan luasnya dunia Final Fantasy yang sudah mereka ciptakan sebagai basisnya, contohnya adalah Final Fantasy VII G-Bike.

Kini mereka merilis satu game baru yang diberi judul MeviusFinal Fantasy.

Apa itu Mevius Final Fantasy? Dalam sebuah wawancara dengan Famikom, Square Enix mengungkapkan bahwa Mevius Final Fantasy adalah instalasi baru di dalam dunia Final Fantasy dan bukan spin-off. Asyiknya lagi teaser yang disebar oleh Square Enix juga menyertakan Bahasa Inggris yang artinya game ini kemungkinan besar juga akan ditranslasikan ke peminat game di luar Jepang.

Saat ini tidak banyak yang diketahui dari konten game Mevius Final Fantasy ini selain janji Square Enix yang menyatakan bahwa dalam game ini akan dunia RPG yang luas dan berkualitas tinggi yang belum pernah terlihat sebelumnya di smartphone ataupun tablet, Mevius Final Fantasy secara eksklusif hanya akan diproduksi untuk iOS dan Android.

Mevius Final Fantasy adalah hasil karya kreator lama Final Fantasy yang berniat menyeberangkan seri game ini ke perangkat mobile, dan menurut Square Enix pada teaser yang dimuat di website mereka, setelah munculnya Mevius Final Fantasy, dunia tak akan lagi menjadi sama seperti dulu.
Kreator lama yang disebutkan di atas menurut kabar adalah Yoshinori Kitase dan Kazushige Nojima. Kedua orang ini memang orang-orang yang sebelumnya pernah bergabung dalam proyek Final Fantasy lama. 

Yoshinori Kitase yang kali ini akan menjadi produser misalnya, dia sebelumnya adalah sutradara dari game terkenal Chrono Thrigger, Final Fantasy VII dan Final Fantasy VIII. Sedangkan Kazushige Nojima yang akan bertindak sebagai penulis skenario sebelumnya pernah menggarap cerita Final Fantasy VII, Final Fantasy VIII, Final Fantasy X dan Final Fantasy X-2.

Belum ada kabar lain dari Square Enix selain bahwa game ini kemungkinan akan rilis pada tahun 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar