Sabtu, 20 Desember 2014

SimCity BuildIt, Sekuel Game Tata Kota Legendaris


SimCity BuildIt, Sekuel Game Tata Kota Legendaris


SimCity adalah game simulasi tata kota legendaris tanpa tamat yang digagas oleh Will Wright untuk Maxis dan Electronic Arts yang dirilis pada tahun 1989. Sejak saat itu, game ini telah memunculkan berbagai macam sekuel dan spin off termasuk serial game populer The Sims.

Tanggal 16 Desember 2014, Electronic Arts atau EA – salah satu nama besar dalam dunia game, merilis sekuel terbaru dari SimCity, franchise game yang hingga kini telah berusia 25 tahun ini ke perangkat iOS dan Android dengan judul SimCity Build-It.

Game SimCity Build-It ini tersedia gratis dengan opsi In-App Purchases. Secara resmi, kehadiran game ini sebenarnya sudah diumumkan sejak September 2014, menyusul versi Mac-nya yang sudah terlebih dahulu rilis pada Bulan Agustus 2014.

Game ini menampilkan berbagai macam gedung dengan detail menakjubkan seperti yang ditunjukkan dalam game PC terakhir mereka dengan optimasi untuk layar sentuh termasuk dapat mencubit, memutar hingga 360 derajat dan melakukan zoom pada layar saat game berlangsung baik online ataupun offline.

Seperti halnya game PC terdahulu, tujuan utama permainan ini adalah untuk membahagiakan masyarakat di kota anda dengan menyelesaikan berbagai masalah urban seperti polusi dan kemacetan sementara memperluas kota dengan gedung-gedung dan bangunan pemerintahan baru.

Dalam game SimCity Build-It ini anda dapat bertukar resource dengan teman-teman anda dan unlock gedung-gedung eksklusif yang sebelumnya terkunci seperti Big Ben dan Arc de Triomphe serta konten-konten menarik lain seperti opsi bencana alam dan bencana yang bukan dari alam yang lebih beragam.

Seri SimCity tidak perlu diragukan kualitasnya, EA juga selalu memenuhi janji mereka untuk menebitkan game-game menarik, jadi SimCity BuildIt juga dapat dipastikan akan membuat anda melek berjam-jam untuk memastikan kelangsungan kota yang anda bangun.

Namun jangan coba bayangkan SimCity Build-It ini akan sama seperti game SimCity klasik, anda bebas tapi terbatas pada permainan ini. Ibarat puzzle atau tetris, sebagian besar waktu anda akan dihabiskan dengan berpikir dimana sebaiknya meletakkan kepingan neighborhood pada map dengan tepat.

Bagi mereka yang dulu sempat bermain game SimCity di era 90an, mungkin akan kembali bernostalgia dengan judul ini, meskipun gameplaynya sudah berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar