Selasa, 30 Desember 2014

Bravely Archive: D's Report, Game Terbaru Square Enix

Bravely Archive: D's Report, Game Terbaru Square Enix

Menjelang akhir tahun 2014, Square Enix mengumumkan bahwa game turn-based RPG yang berjudul Bravely Archive: D’s Report akan segera dirilis di Bulan Januari 2015 untuk iOS dan Android yang sayangnya untuk sementara eksklusif untuk pasar Jepang.

Ini akan menjadi seri Bravely pertama yang dibungkus untuk versi mobile setelah sebelumnya Bravely Default dan judul keduanya Bravely Second dirilis untuk Nintendo 3DS. Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh situs Siliconera, cerita pada Bravely Archive: D’s Report akan berlangsung ratusan tahun setelah kedua prekuelnya.

Pada game ini anda akan bermain sebagai seorang pustakawan di Perpustakaan Anastasis yang berada di tengah-tengah Luxendarc. Anda kemudian akan melakukan perjalanan keliling dunia untuk mengumpulkan kristal memori dan bertemu dengan tokoh-tokoh Bravely lainnya, misalnya dari Bravely Default: Praying Brage.

Anda juga dapat membuat kelompok sendiri dimulai dengan seorang healer, lalu karakter bertipe penyerang dan karakter pendukung. Menurut kabar setidaknya akan ada lebih dari 30 class dalam Bravely Archive: D’s Report.

Meskipun game ini adalah turn-based RPG namun untuk memanfaatkan touchscreen disediakan flick-based command. Dengan melakukan ini akan terjadi berbagai macam efek yang dapat anda manfaatkan, misalnya menahan lawan di udara sebelum melepaskan serangan kombo.

Versi Jepangnya memang sudah akan dirilis Januari 2015, namun sayangnya hingga saat ini belum ada kabar kapan game ini akan ditranslasikan ke Bahasa Inggris untuk penggemar game di barat. Square Enix sendiri akhir-akhir ini teramat sering melempar game demi game ke App Store dan Google Play dan trend ini nampaknya akan berlanjut hingga 2015.

Ada beberapa judul yang sudah siap diluncurkan oleh Square Enix seperti Mevius Final Fantasy, Final Fantasy Portal App, Final Fantasy: Brave Exvius, Final Fantasy Legends: Crystal of Space-Time.

Anda belum mengenal Square Enix? Agak kebangetan kalo belum tahu. Square Enix adalah hasil penggabungan dua perusahaan game besar yang begitu tenar di tahun 80-90an. Square-lah yang berhasil mengguncang dunia game dengan produk mutakhirnya Final Fantasy, sedangkan Enix lebih dikenal sebagai produsen game ngetop Dragon Quest yang selalu terjual dengan laris manis, khususnya di pasar Jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar