Selasa, 03 September 2013

Facebook Uji Coba Fitur Trending Topic

Setelah kurang lebih selama dua bulan facebook meluncurkan fitur hashtag ala twitter, kini situs media sosial yang sangat populer tersebut berencana akan kembali meniru fitur dari twitter yang sering disebut dengan trending topic.

Fitur Terbaru dari Facebook ini memang mendapatkan banyak kritikan. Karena lagi dan lagi facebook meniru fitur pesaingnya. Jika dilihat dalam sejarah, sebenarnya ke dua media sosial ini saling tiru meniru. Seperti yang sudah kita ketahui, facebook mempunyai fitur foto sampul pada bagian profil penggunanya. Hal ini sebenarnya juga ditirukan oleh twitter.Dalam kasus ini, jika memang facebook benar-benar memasang fitur trending topic, kemungkinan besar letaknya akan berada di halaman utama beranda, tepatnya disebelah pojok kanan atas seperti gamabr di bawah ini.

news,facebook,trending topik
Fitur Tranding Topic
Karena ini masih dala tahap ujicoba, trending topic ala facebook hanya dinikmati oleh beberapa pengguna saja, itupun di kawasan AS dan belum ada tanggapan lebih lanjut kapan mulai disebarluaskan kepada pengguna lainnya, termasuk pengguna di Indonesia.

Fitur Trending Topic Facebook ini  sama dengan twitter dari cara kerjanya. Misal saja ada sebuah trending yang muncul, saat kita klik nama trending itu tadi, kita akan diarahkan menuju sebuah tampilan di mana akan ada seluruh pengguna facebook yang sedang mendiskusikan trending yang diklik tadi.


Bagi facebook sendiri, fitur trending topic adalah strategi yang cukup jitu untuk menggaet para pengiklan yang saat ini lebih sering merambah dunia maya seperti twitter itu tadi yang memanfaatkan fitur hashtag dan trending topic sebagai sarana iklan yang optimal.Kita tunggu saja apakah facebook akan secara resmi meluncurkan trending topic untuk para penggunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar