Senin, 16 Maret 2015

Telkomsel 4G Teknologi LTE Resmi direlease secara komersial di Bandung

Layanan mobile 4G LTE Telkomsel resmi hadir sebagai yang pertama secara komersial di Bandung, Minggu (15/3). Peresmian teknologi seluler generasi keempat di Kota Kembang ini dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dan disaksikan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang diwakili oleh Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Muhammad Budi Setiawan.

“Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE di kota Bandung tentunya menjawab kebutuhan masyarakat maupun wisatawan akan akses penggunaan layanan berbasis pita lebar atau broadband. Hadirnya layanan ini juga untuk mendukung visi Pemkot Bandung di dalam mewujudkan Bandung sebagai Smart City,” ungkap Ririek dalam sambutannya.


(kiri-kanan) Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Muhammad Budi Setiawan, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, dan Direktur HCM Telkomsel Priyantono Rudito saat penyerahan secara simbolis special edition starter pack simPATI 4G LTE edisi 60 Tahun peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang bertepatan dengan peluncuran secara komersial layanan 4G LTE Telkomsel di Bandung, Minggu (15/3)


Sementara Ridwan Kamil mengatakan, “Bandung dikenal sebagai kota yang memiliki jumlah netizen yang besar. Untuk itu kami pun di pemerintah kota memiliki visi untuk memaksimalkan fungsi social media dan teknologi digital untuk meningkatkan pelayanan publik. 

Hadirnya Telkomsel 4G LTE yang mendukung akses data dan pertukaran informasi kami harap dapat membantu mengatasi permasalahan dan berbagai aktivitas lainnya di kota Bandung dengan lebih cepat dan praktis, sehingga visi kami untuk membangun Bandung Smart City dapat lebih cepat terwujud.”
 
Peluncuran komersialisasi 4G LTE di Bandung ditandai dengan diserahkannya kartu perdana uSIM Card 4G LTE Edisi 60 Tahun Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) 19-24 April 2015, di mana Bandung dipercaya menjadi tuan rumah. Baca juga Telkomsel raih Best Broadband Service

Dengan hadirnya jaringan Telkomsel 4G LTE di kota Bandung yang mendukung perhelatan akbar ini, para peserta akan dapat menikmati layanan telekomunikasi berkecepatan tinggi. Di sisi lain, hadirnya layanan 4G LTE akan mendukung kebutuhan akses data dari industri kreatif dan para pelaku kreatif di kota Bandung. 

Tingginya kebutuhan akses data di kota kreatif Bandung dapat terlihat dari meningkatnya pelanggan data Telkomsel di kota tersebut sebesar 52 persen selama tahun 2014. Sedangkan dari sisi konsumsi penggunaannya, juga terjadi peningkatan sebesar 170 persen di tahun yang sama.
 
Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan di Kota Bandung dalam menikmati jaringan 4G, Telkomsel membangun 100 eNode B yang mencakup hampir 100% kota Bandung, termasuk area seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, dan tempat wisata. 

Sementara itu, untuk memberikan konsistensi pengalaman 4G LTE terbaik bagi pelanggan melalui seamless experience, Telkomsel bersinergi dengan Telkom menggelar WiFi untuk melengkapi coverage Telkomsel 4G LTE, terutama yang berada di indoor.
 
Agar dapat segera menikmati layanan Telkomsel 4G LTE, pelanggan harus menggunakan ponsel yang sudah mendukung layanan 4G dengan memakai sim card 4G LTE (uSIM). 

Saat ini pelanggan di Bandung dapat melakukan penukaran uSIM, ataupun mendapatkan kartu perdana 4G di GraPARI Banda, GraPARI Dago (24 Jam), GraPARI Digilife Dago, LOOP Station Diponegoro, GraPARI PVJ, GraPARI BEC, GraPARI BTC, GraPARI MTC, GraPARI Kopo, GraPARI Jl Sunda, dan GraPARI Ujung Berung.  
 
Telkomsel juga akan menggelar 4G LTE Carnival di Atrium Utama Trans Studio Mall Bandung pada 27 – 29 Maret 2015 yang menghadirkan berbagai penawaran menarik kepada pelanggan seperti ponsel 4G dan berbagai macam konten eksklusif serta aplikasi seperti Moovigo, Magisto, Langit Musik, dan Jepret Story.

Informasi tentang Operator plat merah bisa dibaca disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar