Jumat, 16 Januari 2015

Spesifikasi Microsoft Lumia 532, Ponsel Windows Phone Sejutaan


Spesifikasi Microsoft Lumia 532, Ponsel Windows Phone Sejutaan


Setelah  Microsoft Lumia 435, nampaknya Microsoft masih belum ingin berhenti mengeluarkan ponsel berharga terjangkau. Langkah ini nampaknya ditempuh sebagai upaya memperkenalkan Lumia ke berbagai lini masyarakat dan meng-counter Android murah yang bertebaran di pasar termasuk Android One.

Pada pertengahan bulan Januari 2015 melalui Anatel Brazil muncul sertifikasi Microsoft Lumia 532. Anatel adalah lembaga POSTEL atau FCC-nya Brazil yang dalam hal ini diminta secara langsung oleh pihak pengembang ponsel untuk tidak merilis gambar apapun hingga berakhirnya masa kerahasiaan pada tanggal 30 Januari 2015 – ini adalah cara yang sama yang dilakukan oleh Microsoft seperti ketika mereka merilis Lumia 435.

Sebenarnya bisa saja Microsoft Lumia 532 ini adalah versi Brazil dari Nokia Lumia 530 yang sudah pernah diluncurkan secara global, karena sebelumnya Nokia pun pernah mengeluarkan rilis khusus seperti ini dengan diluncurkannya Nokia Lumia 521 yang sebenarnya adalah Nokia Lumia 520 dengan sedikit perubahan yang khusus diluncurkan untuk T-Mobile. Setelah Brazil, kabarnya Microsoft akan segera meluncurkan Lumia 532 ini ke Eropa dan Asia dalam waktu dekat.

Nomer seri dari Microsoft Lumia 532 sepertinya adalah RM-1032, ponsel ini akan menawarkan konektivitas 3G dan kemampuan dual SIM dengan harga 1.1 Juta Rupiah – hanya terpaut sedikit dengan ponsel dari lini Asha milik Nokia dulu. Meskipun cukup terjangkau, Microsoft Lumia 532 sudah akan memperoleh sistem operasi teranyar Windows Phone 8.1 dengan update Denim-nya.

Microsoft Lumia 532 akan memiliki layar seluas 4 inchi dengan resolusi 800 x 480 pixel yang kepadatannya mencapai 233 ppi, setidaknya cukup sebanding dengan harga yang ditawarkan. Dengan harga produksi tinggi, spesifikasi mepet semacam ini memang terbilang lumrah.

Lumia 532 juga akan memiliki kamera belakang yang berlensa 5 MP plus aplikasi Lumia Camera yang dapat diandalkan untuk mengambil hasil foto terbaik.

Di bagian jeroan terletak chipset Qualcomm Snapdragon 200 yang akan mengusung prosesor Quad-core 1.2 GHz, RAM sebesar 1 GB, ruang penyimpanan berkapasitas 8 GB plus slot microSD yang dapat anda gunakan untuk menambahkan ruang penyimpan seandainya yang sudah tersemat pada ponsel dirasa kurang. Jika itupun masih juga dirasa kurang, anda akan disediakan ruang penyimpanan cloud melalui layanan OneDrive milik Microsoft hingga kapasitas 30 GB.

Semua peralatan perang ini akan ditenagai oleh baterai dengan besaran 1560 mAh yang berdasarkan klaim Microsoft sanggup bertahan hingga 22 hari mode standby, 12 jam talk time, 12 jam browsing dan 7 jam memutar video hanya dalam sekali charge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar