Rabu, 14 Januari 2015

Microsoft Lumia 435, Ponsel Termurah Microsoft

Microsoft Lumia 435, Ponsel Termurah Microsoft


Ponsel perdana Microsoft yang berbasis sistem operasi Lumia - Microsoft Lumia 535 bisa dibilang cukup sukses baik melalui review maupun penjualan. Setidaknya terlihat demikian karena ketika kami pantau melalui situs jual beli online Lazada, produk ini sudah terjual habis.

Seakan tidak ingin kehilangan momentum, Microsoft segera merilis ponsel cerdas berikutnya yang masih akan ditujukan bagi kalangan menengah dengan ponsel entry levelnya. Ponsel ini akan diberi nama Microsoft Lumia 435 yang ternyata telah berlabuh di FCC dan juga telah mendapatkan sertifikasi POSTEL.

Jika sudah demikian maka tentunya Microsoft Lumia 435 sudah pasti akan segera rilis di Indonesia dan hanya tinggal menunggu waktu saja.

Secara software, sama seperti sang kakak, Microsoft Lumia 435 juga akan menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1 yang merupakan update teranyar. Sedangkan secara desain, seri 435 ini tidak memiliki banyak perbedaan signifikan karena bentuk satu Lumia dengan yang lainnya tidak terlalu jauh berbeda, elegan dan manis dengan desain tampilan layar kotak-kotak khas Windows yang disebut Metro.
Ukuran keseluruhan dari ponsel cerdas ini adalah 118.1 x 64.7 x 11.7 mm dengan bobot total 134 gram.

Di bagian depan dibentangkan layar sentuh dengan diagonal 4 inchi berteknologi LCD dengan resolusi 800 x 480 pixel, tingkat kepadatan hingga 233 ppi.

Beralih ke jeroan, di dalam ponsel ini tersemat chipset Qualcomm Snapdragon 200, CPU Dual core 1.2 GHz ARM Cortex-A7 dan GPU Adreno 302. Microsoft Lumia 435 juga dilengkapi dengan RAM sebesar 1 GB dan internal storage sekitar 8 GB yang masih dapat diperluas dengan microSD hingga kapasitas maksimal 128 GB.

Sejauh ini dari sisi spesifikasi, Microsoft Lumia 435 nampak amat mirip dengan Nokia Lumia 520 yang sudah lebih dulu beredar di pasar.

Bagaimana dengan fotografi? Ada sih kamera, meskipun kamera yang disediakan antara lain kamera utama 2 MP dan kamera depan VGA. Sektor kamera sepertinya memang bukan

Pasokan sumber daya utama diberikan oleh baterai berkapasitas 1560 mAh yang menurut Microsoft sanggup bertahan hingga 21 jam talk-time, 12 jam talk-time di bawah jaringan 3G dan 21 hari dalam mode stand by. Tapi klaim ini tentu saja masih harus dibuktikan.

Belum ada keterangan resmi berapa harga jual dari Microsoft Lumia 435 namun berdasarkan bocoran yang beredar, ponsel ini kabarnya mendapat label harga resmi $70 yang artinya tidak lebih dari 1 Juta Rupiah. Jika memang benar, maka Microfost Lumia 435 adalah ponsel termurah Microfost untuk saat ini.

Namun ini masih perkiraan saja karena hingga kini Microsoft belum mau mematok harga resmi dari Microsoft Lumia 435.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar