Senin, 12 Januari 2015

Harga Oppo U3, Menyalip Asus Zenfone Zoom

Harga Oppo U3, Menyalip Asus Zenfone Zoom


Harga Oppo U3, Menyalip Asus Zenfone Zoom


Oppo adalah salah satu manufaktur smartphone yang kian dikenal sering melakukan inovasi pada kamera ponsel. Salah satu produk teranyarnya yang baru saja lolos uji kelayakan di TEENA Cina adalah Oppo U3, ponsel cerdas yang kabarnya akan memiliki zoom kamera hingga 4x Optical Zoom.

Fitur ini cukup menarik mengingat Asus baru saja merilis Asus Zenfone Zoom yang ‘hanya’ mampu melakukan 3x Optical Zoom pada ajang CES 2015 tempo hari, meskipun memang  masih kalah jika ditandingkan dengan Samsung Galaxy K Zoom yang unggul karena memiliki fitur 10x Optical Zoom.

Oppo U3 masuk ke dalam kategori phablet dengan layar IPS yang hampir mencapai 6 inchi, tepatnya 5.9 inchi. Layar U3 ini akan memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel dengan tingkat kepadatan 373 ppi yang tentunya sudah cukup baik untuk tingkatan layar sedemikian lebar.

Oppo U3 selain lebar juga amat tipis, ketebalan yang dimilikinya hanya 9 mm, bisa dibandingkan dengan Asus Zenfone Zoom yang memiliki ketebalan hingga 12 mm. Singkat kata sepertinya Oppo U3 selain lebih tipis dan juga lebih mampu mengambil gambar dengan kemampuan zoom yang setingkat lebih baik. Ukuran dimensi lain dari Oppo U3 adalah 156.8 x 81.8 mm.

Oppo U3 akan mengusung Android 4.4.4 KitKat dengan prosesor Mediatek MT6752 Octa-core 1.7 GHz Cortex A-53 plus dukungan prosesor grafis  Mali T760 dan RAM 2 GB serta internal storage seluas 16 GB yang rasanya sudah cukup luas . Namun jika anda beranggapan ruang tersebut tidaklah cukup, anda dapat menambahkan micro SD melalui slot yang telah disediakan. Kapasitas maksimal dari kartu memory yang dapat anda pasang adalah 128 GB.

Baterai yang dimiliki Oppo U3 memiliki besaran 3300 mAh, jika pemakaian anda tidak berlebihan, besaran baterai ini sudah cukup tahan lama, namun jika melihat digunakannya layar seluas 6 inchi dan prosesor Octa-core tentu saja sudah dapat ditebak aliran sumber daya baterai sebagian besar akan lari kesana.

Hingga saat ini masih belum bisa dipastikan koneksi apa yang dapat dijangkau oleh Oppo U3, namun jika melihat perkembangan dunia gadget akhir-akhir ini, sepertinya Oppo U3 akan mengadopsi koneksi 4G LTE.

Ponsel cerdas yang kemungkinan besar akan dibandrol dengan harga 5 Jutaan ini memiliki kamera utama dengan lensa 13 lengkap dengan fitur Autofocus dan sanggup merekam video dengan kualitas Ultra-HD, serta kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Selain informasi di atas, kita masih belum tahu seperti apa bentuk dan spesifikasi pasti dari Oppo U3, namun ponsel ini sepertinya dipersiapkan untuk menyalip Asus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar