Sabtu, 10 Januari 2015

Harga Samsung Galaxy Grand Max, Ponsel Quad-core 3 Jutaan

Harga Samsung Galaxy Grand Max, Ponsel Quad-core 3 Jutaan

Harga Samsung Galaxy Grand Max, Ponsel Quad-core 3 Jutaan


Dibandingkan pesaing lain, pada ajang CES 2015 bisa dibilang Samsung tidak terlalu banyak memamerkan ponsel-ponsel inovatif yang dapat membuat pasar berdecak kagum, mereka lebih fokus pada peralatan rumah tangga dan teknologi televisi terbaru yang mereka sebut SUHD.

Jika di Las Vegas mereka adem ayem, di rumah sendiri - Korea Selatan, Samsung ternyata merilis seri Grand teranyar yang diberi titel Samsung Galaxy Grand Max dengan harga $290 atau sekitar 3.7 juta rupiah. Sayangnya hingga saat ini belum diketahui apakah Samsung Galaxy Grand Max akan dirilis di luar Korea Selatan atau tidak.

Tidak ada salahnya jika kita mengintip apa sebenarnya yang disajikan oleh Samsung pada seri teranyar Samsung Galaxy Grand ini, siapa tahu kelak Samsung memutuskan untuk merilisnya di Indonesia.

Tampak depan, desain Samsung Galaxy Grand Max sangat mirip dengan Samsung Galaxy lain, entah kenapa Samsung seakan-akan tidak ingin direpotkan dengan inovasi desain antara satu gadget dengan gadget lainnya sehingga kini amat sulit dibedakan gadget mana yang seri apa, kecuali jika kita membicarakan tentang Samsung Galaxy Edge tentunya.

Samsung Galaxy Grand Max adalah ponsel cerdas single SIM yang menyajikan layar LCD TFT seluas 5.25 inchi dengan resolusi HD 1280 x 720 pixel dimana tingkat ketajaman layar seri ini adalah 280 ppi. Secara dimensi ukuran dari Samsung Galaxy Grand Max adalah 146 x 74.8 x 7.9 mm dengan bobot total 161 gram. Jika dihitung rasio antara layar dan keseluruhan tubuh maka akan berbanding 70% screen-to-body ratio.

DI balik kap mesin, Samsung Galaxy Grand Max akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon dengan inti Quad-core 1.2 GHz, RAM sebesar 1.5 GB dan internal storage seluas 16 GB dengan slot untuk memasang microSD. Jika anda akan menanamkan kartu memory maka harus diingat bahwa kapasitas tertinggi yang dapat diterima oleh seri ini mencapai 64 GB saja.

Baterai yang disediakan Samsung untuk Grand Max adalah sebesar 2500 mAh, sedangkan untuk kebutuhan fotografi disediakan kamera 13 MP dengan fitur LED flash, autofocus, touch to focus, face detection dan geo tagging. Kamera selfie di bagian depan memiliki lensa 5 MP.

Jika ditilik dari spesifikasinya, Samsung Galaxy Grand Max nampaknya bukanlah ponsel high-end, harga yang dibandrol memang berkesan mahal tapi Samsung memang memiliki kualitas after sales terjamin yang cukup dapat diandalkan, itu sebabnya mereka berani mematok harga cukup tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar