Jumat, 09 Januari 2015

Harga Asus Zenfone Zoom, Ponsel Kamera Gahar

Harga Asus Zenfone Zoom, Ponsel Kamera Gahar

Harga Asus Zenfone Zoom, Ponsel Kamera Gahar


Dari ajang CES 2015 yang menjadi pusat lahirnya banyak inovasi baru kita mengenal Asus Zenfone 2 yang baru saja hadir dan memukau kita, siapa sangka produsen ponsel cerdas asal Taiwan Asus kembali mengejutkan kita dengan satu produk terbarunya yang diberi nama Asus Zenfone Zoom, smartphone dengan fokus pada kamera seperti halnya Samsung Galaxy Zoom.

Secara spesifikasi, Asus Zenfone Zoom akan memiliki perangkat yang setali tiga uang dengan saudaranya yang juga diresmikan kelahirannya pada ajang CES 2015, Asus Zenfone 2. Dimana Asus Zenfone 2 sudah ditahbiskan sebagai ponsel pertama yang akan memakai RAM dengan besaran 4 GB pertama yang akan diproduksi massal. Meskipun hampir sama persis, Asus Zenfone 2 memiliki satu perbedaan mendasar pada kepentingan kamera yang menjadi sajian utama.

Pada smartphone ini nama resmi yang tertera pada akte adalah Asus Zenfone Zoom ZX550 dan berdasarkan informasi yang kita dapatkan, ada kemungkinan ponsel ini akan mulai dijual secara resmi sekitar musim panas atau setidaknya pada kwartal kedua tahun 2015 dengan harga jual dibuka pada kisaran angka $299 atau jika dirupiahkan akan berkisar pada angka 3.7 Juta Rupiah.3

Seperti halnya Asus Zenfone 2, Asus Zenfone Zoom akan menggunakan Android 5.0 Lollipop dengan balutan user interface khas Asus yang disebut ZenUI. Secara desain, ponsel ini cukup ringan dan tipis dengan berat 185 gram dan dimensi yang dimiliki 158.9 x 78.8 x 12 mm. Sedikit lebih berat dibandingkan Asus Zenfone 2, namun wajar jika melihat bentuk punggung yang mengingatkan kita pada kamera pocket.

Pada bagian tatap muka Asus Zenfone Zoom dibekali dengan layar IPS kapasitif dengan koleksi 16 juta warna yang dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3 dan memiliki bentangan layar 5.5 inchi dengan resolusi 1920 x 1080 pixel dan tingkat ketajaman mencapai 403 ppi.

Seperti halnya seri Zenfone lain, Asus Zenfone Zoom akan memakai chipset prosesor buatan Intel. Adalah Intel Atom Z3580 yang akan menjadi andalannya untuk menjadi rumah bagi prosesor Quad-core 2.3 GHz dan pengolah grafis PowerVR G6430. Mesin penggerak ini akan dikombinasikan dengan baterai Non-removable Li-po berkapasitas 3000 mAh dan RAM yang memiliki besaran 2 atau 4 GB plus salah satu dari opsi internal storage 16, 32, 64 dan 128 GB.

Sisi daya tarik utama Asus Zenfone Zoom adalah dukungan kamera PixelMaster 13 MP dengan lensa 10-element yang diklaim oleh Asus akan mampu melakukan proses Zoom-ing hingga 3x Optical Zoom dan 12x Digital Zoom. Gambar yang didapatkan akan mampu mendapatkan resolusi hingga 4128 x 3096 pixel.

Fitur ini masih akan disertai pula dengan berbagai fasilitas semacam autofocus laser, penyeimbang optical image stabilization, dual LED flash dengan teknologi dual tone, geo-tagging, face detection, panorama mode, touchfocus, HDR image dan video yang mampu mengambil gambar dengan tingkat resolusi 1080 pixel per 30fps.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar