Jumat, 09 Januari 2015

Harga Samsung Galaxy E7, Spesifikasi Mid-End Harga High-End

Harga Samsung Galaxy E7, Spesifikasi Mid-End Harga High-End

Harga Samsung Galaxy E7, Spesifikasi Mid-End Harga High-End


Tidak ingin ketinggalan dari kawan dan lawannya yang lain, pemasok ponsel terbesar di dunia, Samsung merilis empat ponsel sekaligus dalam ajang CES 2015 yang berlangsung di Las Vegas. Keempat ponsel ini adalah Samsung Galaxy A5 dan Samsung Galaxy A7 yang ditujukan untuk pangsa pasar high-end dan Samsung Galaxy E5 serta Samsung Galaxy E7 untuk pasar menengah ke atas.

Perbedaan dalam dua seri ini kentara pada material pembuat unibody dimana seri A menggunakan metal sedangkan kelas E akan menggunakan bahan plastik seperti kebanyakan ponsel Samsung lain yang saat ini beredar di pasaran.

Saat ini kita akan membahas satu diantaranya yaitu Samsung Galaxy E7 yang akan dirilis dengan harga $363 atau jika dirupiahkan akan berkisar pada harga 4 Juta Rupiah. Harga ini tergolong masih cukup tinggi untuk Indonesia, karena masih banyak ponsel lain dengan spesifikasi cukup tinggi dibandrol dengan harga lebih rendah.

Secara desain keempat ponsel cerdas yang dirilis oleh Samsung ini tidak memiliki begitu banyak perbedaan, bahkan tampil dengan gaya yang hampir mirip. Samsung Galaxy E7 memiliki dimensi 151 x 77.2 x 7.3 mm dengan bobot keseluruhan belum diumumkan.

Pada bagian depan ponsel ini digelar layar 5.5 inchi yang resolusinya mencapai 1280 x 720 pixel dengan tingkat ketajaman 267 ppi. Bagi ponsel dengan harga 4 juta, spesifikasi layar ini nampaknya kurang begitu meyakinkan jika dibandingkan dengan ponsel lain pada kisaran harga setara. Meskipun begitu layar yang sudah menggunakan teknologi super AMOLED ini mencapai kisaran prosentase 72 % pada perbandingan layar-ke-body yang artinya smartphone ini akan memiliki bezel yang masih cukup lebar.

Samsung Galaxy E7 menjalankan Android 4.4 KitKat yang akan dibalut dengan user interface TouchWiz UI seperti smartphone lain yang ada pada lini Galaxy. Samsung sendiri sudah menjanjikan akan melakukan update sistem operasi ke versi teranyar Android 5.0 Lollipop walaupun kapan ponsel ini akan dirilis juga belum ada kepastian.

Sistem operasi ini akan digerakkan dengan kombinasi dari chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex A-53 CPU dan pengolah grafis Adreno 306, plus RAM sebesar 2 GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB.

Internal storage tersebut rasanya sudah cukup lega karena saat ini anda dapat menyimpan banyak data dengan menggunakan cloud storage. Namun jika anda ingin menyimpan data pada kartu memory, Samsung sudah menyediakan slot microSD yang dapat anda pasang kartu dengan kapasitas maksimal hingga 64 GB.

Terakhir, Samsung Galaxy E7 akan memenuhi kebutuhan fotografi bagi penggunanya melalui kamera belakang yang memiliki lensa 13 MP yang disertai dengan berbagai macam fasilitas seperti LED flash, autofocus, touch to focus, face detection dan geo-tagging. Sedangkan untuk kamera depan atau kamera selfie yang juga bisa digunakan untuk video call, Samsung sudah mempersiapkan kamera dengan lensa 5 MP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar