Selasa, 06 Januari 2015

Harga Asus Zenfone 2, Flagship Terbaru Dari Asus

Harga Asus Zenfone 2, Flagship Terbaru Dari Asus


Marilah kita ucapkan selamat datang pada Asus Zenfone 2, ponsel cerdas yang ditahbiskan menjadi flagship terbaru sang manufaktur ponsel asal Taiwan. Pada ajang CES 2015 Asus merilis beberapa produk namun yang paling menarik tentunya adalah smartphone yang satu ini.

Asus Zenfone 2 adalah penerus dari lini Zenfone yang mendapatkan sukses saat dirilis pada tahun 2014 lalu. Menurut Asus akan ada dua versi dari Asus Zenfone 2 yang akan dikapalkan, yang pertama akan menggunakan RAM sebesar 2 GB seperti varian Asus Zenfone 5 dan Asus Zenfone 6 sedangkan yang satu lagi akan memperoleh RAM sebesar 4 GB.

Mari kita telaah pelan-pelan, Asus Zenfone 2 akan menggunakan layar selebar 5.5 inchi dengan perlindungan lapisan anti gores kelas atas Corning Gorilla Glass 3. Resolusi yang dimiliki adalah standar flagship 1920 x 1080 pixel dengan tingkat kepadatan mencapai 403 ppi. Tentu dapat dibayangkan tingkat kejernihan yang didapatkan.

Dimensi tubuhnya akan berkisar pada ukuran 152.5 x 77.2 x 10.9 mm dengan total perbandingan layar-ke-casing sekitar 72 %, yang artinya bezel yang dimiliki masih cukup tebal.

Smartphone yang akan memiliki fitur dual SIM ini ternyata juga menyematkan tombol volume berlapis metal yang ditempatkan pada bagian belakang cangkang, tepat di bawah kamera dan LED flash. Mengingatkan pada sesuatu? Betul sekali, Asus nampaknya ‘meminjam’ ide dari LG.

Seperti halnya seri Zenfone lain, Asus Zenfone 2 masih mempercayakan prosesornya pada Intel. Kali ini Intel akan menyuguhkan wakilnya yaitu Intel Atom Z3580 Quad-core 64-bit yang mampu mengakses koneksi LTE dengan kecepatan hingga 2.33 GHz.

Ini masih ditambah dengan PowerVR G6430 sebagai pengolah grafis dengan dukungan OpenGL versi 3.0. Untuk sumber daya Asus Zenfone 2 memiliki baterai Li-po dengan kapasitas 3000 mAh.

Kamera pada punggung Asus Zenfone 2 merupakan unit berlensa 13 MP yang memiliki fitur f/2.0 aperture dengan LED flash ‘Real Tone’ yang konon memiliki kemampuan Dual-color. Di bagian depan, disematkan kamera 5 MP yang mampu mengambil gambar hingga 85 derajat dan bisa digunakan untuk mode panorama.

Asus Zenfone 2 akan menggunakan Android 5.0 Lollipop dengan balutan ZenUI, smartphone ini akan dibandrol dengan harga $199 atau sekitar 2.5 Juta Rupiah, namun sepertinya ini harga untuk versi 2 GB, untuk versi 4 GB diperkirakan harganya akan sekitar $249 atau 3.2 Juta Rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar