Senin, 22 Desember 2014

Secret, Berbagi Rahasia Tanpa Buka Rahasia

Secret, Berbagi Rahasia Tanpa Buka Rahasia

Secret, Berbagi Rahasia Tanpa Buka Rahasia


Secret adalah aplikasi gratis di Google Play Store dan Apple App Store yang mengijinkan penggunanya membagikan konten rahasia atau humor-humor ringan bagi siapapun yang mau mendengarkan, terutama bagi lingkaran teman-temannya.

Jika anda pengguna, anda dipersilahkan memposting anekdot singkat tentang pengalaman sehari-hari, kejadian memalukan yang berlangsung tadi pagi atau apapun yang ingin anda ceritakan tanpa batas kategori.

Secret tidak seperti aplikasi berbagi rahasia lain semacam Yik yak, Whisper atau PostSecret karena Secret ibarat ladang gosip yang lebih mementingkan lingkaran teman-teman layaknya Google+ meskipun tetap  menjaga kerahasiaan diri.

Secret yang sebelumnya kurang ‘terdengar’ baru saja merubah penampilannya menjadi lebih manis dan modern, meskipun minimalis. Bersamaan dengan perubahan wajah ini Secret juga mengajukan tawaran bagi pengguna untuk dapat membuat komunitas, melakukan pembicaraan dan kemampuan mengatur info kawan-kawan yang muncul pada akun anda.

Fitur komunitas yang baru muncul cukup tepat untuk mempersempit relasi Secret menjadi hanya beberapa orang saja yang memiliki kesamaan pikiran, atau berada di kota yang sama, berada dalam lingkungan yang sama, tempat kerja atau sekolah. Fitur komunitas ini akan terpisah lokasinya dengan post teman-teman anda sehingga andapun tetap dapat bertemu dengan kawan-kawan baru.

Fitur chat juga menjadi tambahan yang juga bagus karena anda dapat berkomunikasi di channel selain chat publik, sehingga memberikan batasan privasi. Penampilan baru yang menyegarkan menyajikan alur yang lebih jelas dan tepat sasaran, sehingga semua bagian aplikasi bekerja lebih cepat sekaligus nampak lebih bagus.

Dan yang terakhir, anda sekarang memiliki kontrol yang lebih besar akan anonimitas anda. Menghubungkan akun Secret dengan Facebook jelas sama saja dengan membuka diri sendiri karena akan mengumbar identitas anda. Ada baiknya anda tidak mengaktifkan fitur ini jika benar-benar ingin tampil anonim, meskipun Secret akan membantu anda apakah anda memiliki relasi dengan teman-teman Facebook anda atau tidak.

Secret baru muncul pada tahun 2014 dan digagas oleh David Byttow mantan bagian teknis Square Wallet dan Chrys Bader-Wechseler, mantan Product Manager Google yang sebelumnya menangani Google+, Photovine dan YouTube.

Meskipun mendapat pujian dan tenar dengan cukup cepat, namun Secret juga sangat sanggup menimbulkan dampak yang kurang menyenangkan. Surat kabar The Guardian mengingatkan supaya pengguna Secret tetap berhati-hati dan waspada kepada siapa mereka membagi rahasia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar