Selasa, 30 Desember 2014

Pou for Windows Phone, Platform Keempat Sang Alien

Pou for Windows Phone, Platform Keempat Sang Alien

Pou for Windows Phone, Platform Keempat Sang Alien


Kalau di era 90-an kita mengenal game elektronik Tamagotchi, maka di era smartphone kita mengenal makhluk coklat ramah yang bernama Pou. Pou menjadi salah satu game populer dengan desain ‘seadanya’ yang berhasil menjamah tiga platform, Android, Blackberry dan iOS.

Baru-baru ini pengembangnya, Zakeh alias Paul Salameh mencoba mentransfer sang alien berbentuk mirip kentang ini ke platform keempat, Windows Phone. Meskipun tampilannya sederhana, namun siapa sangka game ini meraih sukses besar yang membuat penggemar pengguna Windows Phone merindukan kehadiran si imut Pou. Meskipun begitu, belum ada tanggal pasti kapan Pou akan jalan-jalan ke Windows Phone.

Sebelum resmi masuk Windows Phone, Pou sebelumnya sudah memiliki tiruan di platform yang sama, tiruannya ini bernama Mou yang tingkat grafisnya lebih rendah dibandingkan Pou, jika Pou saja sudah sangat sederhana, bisa dibayangkan Mou tampil seperti apa.

Seperti yang mungkin sudah anda ketahui, Pou adalah game virtual pet yang pertama kali rilis di Android pada tanggal 12 Agustus 2012, dimana sang tokoh utama adalah Alien berberwarna coklat dengan bentuk tubuh triangular yang seperti sudah saya sampaikan di atas - bentuknya sedikit mirip kentang. Pou hanya memiliki mata dan mulut di awal game.

Tugas anda adalah merawat Pou, itu termasuk memberi makan, memandikan, bermain, memberi obat dan vitamin, serta membersihkan kotorannya. Anda juga harus memastikan Pou memiliki istirahat yang cukup supaya tetap sehat.

Secara garis besar tidak ada bedanya dengan game tamagotchi bagi yang pernah memainkannya, keunggulan Pou dibandingkan Tamagotchi adalah dalam game ini Pou memiliki mini game dengan hadiah koin yang nantinya bisa digunakan untuk membelikan makanan atau pakaian dan aksesoris untuk Pou.

Pou yang anda miliki bisa berinteraksi dengan Pou milik teman anda melalui mini game Pou vs Pou, yang anda butuhkan adalah koneksi wi-fi, internet atau bluetooth. Dengan angka lebih dari satu juta pengunduh, nampaknya anda tidak akan kesulitan mencari pengguna smartphone yang menginstal Pou pada device yang ia miliki.

Berhubung sebagian besar pengguna Windows Phone adalah pemilik Nokia atau Microsoft Lumia, maka anda yang selama ini mengantongi Windows Phone boleh berharap Pou akan segera hadir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar