Minggu, 01 September 2013

Perusahaan Ponsel Xiaomi Rekrut Petinggi Google

Xiaomi  adalah salah satu produsen ponsel pintar yang paling tersohor di kawasan Asia. Perusahaan yang berasal dari negara China tersebut memang akhir-akhir diprediksi akan mengguncang pasar produk-produk besar seperti Samsung dan produk smartphone lainnya. 30 Agustus kemarin adalah salah satu strategi paling jitu sekaligus mengagetkan berbagai pihak ketika Hugo Barra yang dikenal sebagai salah satu petinggi Google, ia adalah hugo Barra. Di Google, Hugo Barra aktif sebagai Wakil Presiden Porduk Khusus Android.
news,xiaomi
Hugo Barra, Petinggi Google yang secara mengejutkan direkrut oleh Xiaomi
Di Xiaomi, nantinya Hugo Barra akan mendapat tugas untuk membangun sebuah portofolio produk dari Xiaomi dan menargetkan untuk bisa memperluas pemasaran produk secara global. Ini adalah posisi paling tepat untuk Hugo Barra, dan merupakan keberuntungan tersendiri bagi Xiaomi bisa merekrut Barra yang akan berperan penting sebagai ujung tombak pengembangan produk Xiaomi.
Meski demikian, Google yang ditinggal stafnya ini tidak terlalu merasakan kekecewaan yang mendalam. Kepindahan Hugo Barra diprediksi tidak akan memberi pengaruh besar terhadap perusahaan Google. Karena kecil kemungkinan jiak Xiaomi bisa menyaingi perusahaan sebesar Google.

Xiaomi sendiri masihlah sangat muda dalam bisnis ponsel pintar. Didirikan pada tahun 2010 dan memulai memasarkan produk-produknya pada Agustus 2011 di kawasan China, Hongkong dan Taiwan. Kurang lebih tiga tahun bergelut dibidang ponsel pintar, Xiaomi dikabarkan berhasil menyaingi produk sebesar Apple untuk kawasan China sendiri. Menurut hasil riset yang dilakukan oleh Canalys, Xiaomi memiliki jumlah konsumen dikisaran 5 persen, sedangkan Apple kalah tipis dengan 4,8 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar