Senin, 29 Juli 2013

Mediatek Dan LG Kembangkan Perangkat Android Tripel SIM

Android Triple SIM - Ponsel dengan dua kartu SIM mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Namun bagaimana dengan ponsel dengan slot kartu SIM sebanyak  tiga buah ? Mungkin anda pernah menemuinya pada perangkat genggam kelas featured phone, namun akan seperti apa jika teknologi "nyleneh" itu diadopsi pada Android ? 

android,android tripl SIM,mediatek


Adalah produsen chip prosesor Mediatek dan produsen elektronik asal Korea LG yang mengembangkan dan baru saja memperkenalkan teknologi Triple-SIM tersebut. Kedua raksasa elektronik tersebut berkolaborasi menciptakan teknologi Triple-SIM yang memungkinkan ponsel atau perangkat Android untuk menggunakan tiga buah kartu SIM secara bersamaan. Tak hanya mampu disematkan tiga SIM, teknologi itu memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara, mengirim pesan, dan mengakses data  secara bersamaan. Hebatnya, penggunaan tiga SIM tersebut tak lantas menyedot daya baterai, karena konsumsinya tak jauh berbeda.

Banyak yang berangapan bahwa teknologi yang baru saja dikenalkan oleh Mediatek dan LG itu tak akan terlalu sukses. pasalnya selama ini teknologi dual SIM saja tidak begitu populer di Amerika Serikat. Namun Mediatek dan LG berpendapat, bahwa teknologi Triple-SIm hadir seperti waktu Dual SIM pertama hadir, tak ada minat yang berlebih saat itu. Namun, Dual SIM kini menjadi populer dan favorit untuk pasar Asia. Padahal Asia merupakan pasar terbesar smartphone saat ini. Mereka (mediatek dan LG) berharap bisa meraup sukses dari teknologi Triple SIM yang mereka sematkan pada Android khususnya di segmen pasar Asia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar