Minggu, 04 Januari 2015

Xiaomi Redmi 2 Siap Rilis, Kini Dengan LTE

Xiaomi Redmi 2 Siap Rilis, Kini Dengan LTE


Entah bagaimana lagi kita harus berdecak kagum dan bertepuk tangan akan keajaiban Xiaomi. Lei Jun, sang CEO Xiaomi mengungkapkan dalam akun Weibo yang ia miliki bahwa Xiaomi telah berhasil menjual 61.12 juta ponsel cerdas selama tahun 2014 yang lalu. Ini artinya Xiaomi berhasil mendapatkan pemasukan hingga sekitar 12 Milyar.

Hanya dalam empat tahun saja Xiaomi mampu menggebrak dunia telekomunikasi, bayangkan saja pada tahun 2012 mereka baru menjual sekitar 7.2 juta unit gadget dan pada tahun 2013 mereka meningkatkannya dua kali lipat menjadi 18.7 juta perangkat. Siapa sangka angka ini mampu melejit hingga tiga kali lipat di tahun 2014.

Kehebatan Xiaomi membuat mereka bercokol sebagai manufaktur ponsel terbesar ketiga di dunia dan menjadi yang pertama di Cina melengserkan tahta Samsung dan Apple. Sukses Xiaomi menjadi jawara di negeri sendiri tentu membuat pasar ponsel Cina bergejolak hebat.

Apalagi nama-nama besar seperti Lenovo, Huawei dan ZTE tidak mau tinggal diam begitu saja, mereka sudah bersiap dengan menggunakan penjualan online agresif ala Xiaomi untuk memukul mundur Xiaomi sendiri.

Setelah mengumumkan penjualan gadget Xiaomi yang bak kacang goreng, Xiaomi juga mengumumkan ponsel budget terbaru mereka yang akan menjadi sekuel dari sang pembuka pasar, Xiaomi Redmi 1S. Ponsel cerdas terbaru ini akan diberi nama Xiaomi Redmi 2.

Apa yang ditawarkan oleh sekuel dari ponsel terlaris milik Xiaomi ini? Mari kita cek satu persatu. 

Layar Xiaomi Redmi 2 masih sama dengan prekuelnya yaitu 4.7 inchi yang kali ini akan menggunakan teknologi perfect IPS dengan resolusi 1280 x 720 pixel dengan tingkat kepadatan mencapai 312 ppi.

Untuk prosesor mereka masih tetap menggunakan produk Qualcomm namun dengan peningkatan karena kali ini mereka akan memakai Qualcomm Snapdragon 410 Quadcore 64-bit 1.2 GHz dengan pengolah grafis Adreno 306. RAM yang digunakan masih tetap 1 GB dengan internal storage 8 GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 64 GB.

Xiaomi Redmi 2 akan memiliki fitur dual SIM dengan koneksi hingga 4G LTE, baterai 2200 mAh, kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP, tersedia dalam 5 warna back cover dan akan menjalankan Android 4.4.4 KitKat dengan balutan user interface andalan sendiri MIUI 6.

Xiaomi Redmi 2 kabarnya akan dijual dengan kisaran harga $112 atau sekitar 1.4 Juta Rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar