Senin, 05 Januari 2015

Vivo X5 Max, Ponsel Tertipis Di Dunia

Vivo X5 Max, Ponsel Tertipis Di Dunia


Manufaktur asal negeri Tiongkok, Vivo telah mengumumkan akan segera merilis ponsel pintar teranyar mereka yang akan diberi nama Vivo X5 Max. Lalu apa keunggulan smartphone ini dibandingkan merk lain yang ada di pasar?

Belum dijual dimanapun, namun Vivo X5 Max sudah mendapatkan satu julukan resmi : ponsel tertipis di dunia.

Titel ponsel tertipis di dunia memang menjadi rebutan dan berganti hampir dari bulan ke bulan. Terakhir belum lama disandang oleh Oppo R5, Vivo X5 Max sudah merebutnya. Oppo R5 memiliki tebal 4.85 mm sedangkan Vivo X5 Max lebih tipis 0.1 mm dengan ketebalan 4.75 mm.

Tingkat ketipisan ini bukan main-main, bisa dibilang Vivo X5 Max memiliki ketebalan hanya separuh dibandingkan LG G3 dan Nexus 5. Tentunya menarik melihat bagaimana komponen di dalam ponsel ini dibangun.

Vivo mendesain arsitektur jeroan ponselnya dengan hati-hati, komponen terpenting dari ponsel misalnya - diletakkan di sisi baterai, langkah ini saja sudah memotong ketebalan hingga 1.7mm.

Vivo X5 Max memiliki layar yang cukup lebar, 5.5 inchi dengan sematan teknologi super AMOLED pada resolusi 1080 pixel. Layar ini diklaim merupakan salah satu panel tertipis di dunia dengan tingkat ketebalan hanya 1.36 mm.

Pada jeroannya, terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core dengan RAM sebesar 2 GB yang akan menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan balutan user interface milik Vivo yaitu Funtouch OS versi 2.0. 

Bagaimana dengan memory internal? Sudah tersedia internal storage seluas 16 GB. Bagaimana jika ingin menambah kapasitas memory? Nah disinilah kecerdikan Vivo. Vivo X5 Max memiliki tray multifungsi dimana anda dapat meletakkan microSD untuk menambah kapasitas memory hingga maksimal 128 GB atau meletakkan SIMcard kedua anda.

Meskipun tipis, Vivo X5 Max juga tidak melupakan kebutuhan fotografi anda, karena mereka melengkapi perangkat ini dengan kamera utama berlensa 13 MP dan kamera depan yang dapat digunakan untuk selfie dan video call dengan lensa 5 MP. Teknologi kamera ini akan disediakan oleh Sony yang akhir-akhir ini menjadi trendsetter kamera bagi smartphone.

Ketebalan 4.75 mm yang dimiliki Vivo X5 Max nyatanya masih cukup untuk menempatkan port 3.5 mm yang dapat digunakan untuk menancapkan headset yang dihubungkan dengan speaker setebal 2.45 mm dan dukungan chip Yamaha YSS-205X DSP. Yang agak mengherankan, Vivo X5 Max belum mengumumkan besaran baterai yang dimiliki.

Harga ponsel tertipis di dunia ini adalah $485 atau sekitar 6 Juta Rupiah dan untuk saat ini baru tersedia di Cina saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar