Sabtu, 17 Januari 2015

Spesifikasi ZTE Blade S6, Desain Ala iPhone


Spesifikasi ZTE Blade S6, Desain Ala iPhone


ZTE termasuk salah satu manufaktur asal Cina yang cukup produktif dan lini produk yang katalognya selalu mereka update dengan keluaran terbaru adalah seri Blade yang ditargetkan untuk pasar entry level kelas menengah.

Salah satu produk anyar seri Blade dengan nama ZTE Blade S6 sepertinya sudah siap dirilis dan bahkan sudah masuk ke TENAA (lembaga mirip Postel di Cina) dan gambarnya pun sudah bocor. Namun ketika kita lihat, ada satu catatan khusus, bentuknya kok mirip sekali dengan iPhone 6!

ZTE Blade S6 yang bisa dibilang merupakan iPhone 6 wannabe ini foto-fotonya dibocorkan oleh situs penjualan online Gearbest yang kabarnya siap untuk menjual produk ini bagi pembeli internasional dalam beberapa minggu ke depan.

Sebelumnya, ZTE Blade S6 masuk ke TENAA dengan nama ZTE Q7, bisa jadi ZTE Blade S6 adalah nama yang disematkan bagi produk yang sama namun dengan wilayah penjualan yang berbeda. Ini bukan hal yang aneh dan sebelumnya pernah dilakukan oleh ZTE.

Masuk ke spesifikasi, ZTE Blade S6 memiliki dimensi 157 x 78 x 7.9 mm dengan berat 160 gram, smartphone ini layak disebut phablet karena menggunakan layar berukuran 5.5 inchi dengan resolusi 1280 x 720 pixel dan memamerkan tingkat ketajaman gambar hingga 267 ppi.

Platform sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.4.4 KitKat yang akan digenjot oleh chipset Mediatek MT6752 dengan kelengkapan prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan pengolah grafis Mali-T760MP2.

Untuk menunjang kinerja prosesor dan GPU, ditanamkan RAM sebesar 2 GB dan dilengkapi pula dengan internal storage sebesar 16 GB, jika dirasa belum cukup ZTE telah menyiapkan slot microSD yang dapat anda gunakan untuk memasukkan memory card tambahan dengan kapasitas maksimal 32 GB.



Sektor fotografi tidak dilupakan, ZTE Blade S6 memiliki kamera utama 8 MP dengan fitur antara lain resolusi 3264 х 2448 pixel, autofocus, dual-LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, dan kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 1080p@30fps.
Sebenarnya ZTE Blade S6 juga dilengkapi dengan kamera depan, namun sayangnya masih belum diketahui kemampuannya. Setali tiga uang dengan baterai yang digunakan, masih belum diketahui tipe dan kapasitasnya.

Yang terakhir, untuk jaringan sepertinya ZTE Blade S6 akan mengikuti tren dan mempersiapkan perangkat ini untuk dapat menjangkau jaringan 4G LTE.


1 komentar: