Senin, 05 Oktober 2015

Telkomsel Dukung Kota Yogyakarta Melalui Bus Promosi Wisata Domapan

Yogyakarta - Telkomsel bekerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta meresmikan Bus Promosi Wisata Domapan. Bus Promosi Wisata Domapan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel dalam mendukung kemajuan pariwisata Yogyakarta yang  diserahkan langsung oleh Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah kepada Walikota Yogyakarta, Drs. H. Haryadi Suyuti di Taman Pintar.





Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan “Sebagai perusahaan seluler Paling Indonesia, kami senantiasa memberikan kontribusi pada kemajuan Indonesia di berbagai bidang, termasuk untuk industri pariwisata. Inilah wujud kepedulian kami terhadap kemajuan pariwisata kota Yogyakarta, sebagai salah satu kota tujuan wisata utama di Indonesia baik bagi wisatawan mancanegara maupun lokal. Bus ini dibangun bertingkat atau double deck dengan desain unik, artistik, dan beratap terbuka supaya dapat menarik minat pengunjung.”

Bus ini dibuat senyaman mungkin, didesain secara khusus khas Yogyakarta yang penuh nuansa klasik trem jaman dahulu. Artistik desain mengacu pada ciri khas keraton Yogyakarta yaitu warna hijau yang disertai sentuhan warna emas. Begitu pula bentuk tiang-tiang bus lengkap dengan lampu andong di bagian belakang yang mencerminkan ciri khas kendaraan tradisional keraton Yogyakarta.

Penamaan Domapan merupakan singkatan dari angka 258 (Lima Delapan) yang merupakan angka HUT Kota Jogja tahun 2014. Selain itu mempunyai makna "Podho Mapan" yang berarti sama-sama mapan atau maju. Sehingga diharapkan hadirnya bus Domapan ini, dapat menyebarkan semangat kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta memajukan pariwisata kota Yogyakarta.

Bus Promosi Wisata Domapan ini resmi dioperasikan mulai tanggal 5 Oktober 2015. Domapan berukuran panjang 747 cm, tinggi 315 cm, dan lebar 210 cm dengan kapasitas 30 penumpang. Tersedia pula pemandu wisata, yang akan menambah wawasan wisatawan tentang sejarah kota Yogyakarta. Wisawatan dapat menjumpai Bus Domapan dengan mudah di Taman Pintar. Rute Domapan sendiri akan dimulai dari Taman Pintar – keliling Benteng - kembali ke taman pintar.


Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dan jajaran Managemen Telkomsel bersama Walikota Yogyakarta, Drs H. Haryadi Suyuti melakukan uji coba keliling dengan Bus Domapan

Wisatawan sengaja akan diajak keliling Benteng, dimana sesuai tradisi masyarakat Yogyakarta keliling Benteng mencerminkan filosofi jawa yaitu laku prihatin. Suatu usaha menahan perilaku bersenang-senang untuk memperoleh suatu kemapanan.



Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah bersama Walikota Yogyakarta, Drs H. Haryadi Suyuti melakukan Pecah Kendi sebagai awal diresmikannya Bus Domapan



Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, Walikota Yogyakarta, Drs H. Haryadi Suyuti dan NGO Lumbung Wisata yang akan megelola Bus Domapan ke depan



Kirab Panggih Domapan, berkeliling kota Yogyakarta mulai Taman Pintar – Keliling Beteng – Taman Pintar

Semoga Operator Telkomsel kebanggaan karya anak bangsa Indonesia semakin sukses dan jaya sehingga bisa memberikan kontribusi ke bangsa Indonesia. Yuk nikmati Bus Wisata Domapan keliling kota Yogyakarta.

Oia..  apakah ini akan diberikan gratis ke penumpang bus wisata Domapan atau berbayar untuk kedepannya ? Kalo di semarang, kegiatan serupa juga, bus sumbangan dari Telkomsel dikenakan biaya yang cukup murah untuk bisa wisata keliling kota lama semarang dengan dibantu guide cewek yang kece loh...   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar