Selasa, 13 Januari 2015

Spesifikasi Saygus V2, Sang Super Smartphone

Spesifikasi Saygus V2, Sang Super Smartphone


Saygus V2 sedang hot-hotnya dibicarakan akhir-akhir ini, merekalah yang berhasil membawa pulang penghargaan CES 2015 Innovation Award. Belum pernah mendengar nama Saygus? Wajar. Karena Saygus sendiri adalah perusahaan pembuat telepon genggam cerdas yang bermarkas di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat dan seperti manufaktur ponsel lain asal Amerika Serikat, jarang ada produk mereka yang diekspor ke luar, satu-satunya pengecualian mungkin adalah Motorola dan Apple.

Adalah Saygus V2 – dibaca Saygus V-Squared atau Saygus V-kuadrat jika di-Indonesia-kan yang menjadi bintang terbaru bagi manufaktur yang sudah sekian lama tidak mengeluarkan kabar terbaru ini. Saygus menyebut ponsel terbarunya ini sebagai “Super Smartphone”.

Menjalankan Android 4.4 KitKat dan telah memiliki koneksi hingga 4G LTE, Saygus V2 disebut-sebut juga memiliki kapabilitas untuk melakukan dual boot. Mungkinkah bisa digunakan untuk Android dan Windows Phone sekaligus? Masih belum bisa dipastikan seperti apa kemampuan yang disebut kapabilitas dual boot ini.

Saygus V2 bukanlah ponsel yang ringan dengan bobot 145 gram, dimensi keseluruhan dari perangkat ini adalah 137 x 67 x 9.7 mm, sudah termasuk baterai 3100 mAh. Dibuat dengan komponen dan material kelas atas dengan desain yang cukup macho, ternyata Saygus V2 mengantongi sertifikasi anti air.

Di bagian muka Saygus V2 terdapat panel display 5 inchi yang dengan resolusi 1920 x 1080 pixel dengan densitas pixel 441 ppi. Saygus menyebut layar perangkatnya ini edge-to-edge alias dari pinggir ke pinggir karena tipisnya bezel kevlar yang mengelilingi. Untuk perlindungan, Saygus menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 4.

Jeroan dari perangkat ini akan ditangani oleh Qualcomm Snapdragon 801 dengan CPU Quad-core 2.5 GHz Krait 400, GPU Adreno 330, RAM 3 GB serta internal storage berkapasitas cukup besar 64 GB. Tentunya kapasitas ini sudah sangat lapang, namun Saygus tetap memberikan slot microSD seandainya anda merasa kurang dengan kapasitas maksimal hingga 256 GB.

Kamera utama Saygus V2 memiliki lensa 20.7 MP dengan kamera depan 13 MP. Fitur yang diusung oleh kamera persembahan perangkat ini antara lain dual LED flash, autofocus, touch-to-focus, optical image stabilization, face detection dan geo tagging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar