Selasa, 13 Januari 2015

Samsung Galaxy A7, Yang Terbaru Yang Ditunggu

Samsung Galaxy A7


Samsung Galaxy A7, Yang Terbaru Yang Ditunggu


Samsung akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran ponsel flagship terbarunya, Samsung Galaxy A7. Smartphone ini akan menjadi ponsel tertipis yang pernah mereka produksi dengan ketebalan yang hanya 6.3 mm, meskipun sudah diumumkan spesifikasi resminya namun masih belum jelas kapan ponsel ini akan dilepas ke pasar ataupun harga pastinya.

Samsung Galaxy A7 sebenarnya adalah entry ketiga dalam keluarga Galaxy A, sebelumnya Samsung sudah merilis Samsung Galaxy A3 dan A5 terlebih dahulu.

Salah satu fitur yang dibawa oleh ponsel berteknologi 4G LTE ini adalah kamera belakang atau kamera utama yang memiliki lensa 13 MP dan kamera depan dengan besaran 5 MP. Sebagai flagship terbaru Samsung, kelengkapan standar tentu sudah ada pada kamera utama tersebut seperti misalnya LED flash, autofocus, touch to focus, face detection dan geo tagging.

Jika dibuka kap mesinnya, Galaxy A7 akan menunjukkan mesin penggerak utama chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor Octa-core, 1.5 GHz dan arsitektur ARM Cortex-A53 64-bit serta pasokan daya dari baterai sebesar 2600 mAh. Sedangkan pengolah grafis yang akan digunakan adalah pasangan serasi Snapdragon yaitu Adreno 405.

Samsung Galaxy A7 memiliki RAM sebesar 2 GB dan ruang penyimpanan dengan luas 16 GB. Hanya saja dari internal storage besar tersebut, user cuma diberikan ruang sebesar 12 GB. Jika anda tidak puas dan masih ingin menambah kapasitas penyimpanan, disediakan slot micro SD yang dapat anda gunakan hingga maksimal 64 GB.

Pada bagian tatap muka, disajikan display seluas 5.5 inchi yang menjadikan Samsung Galaxy A7 lebih pantas disebut phablet. Layar luas dengan teknologi super AMOLED ini memiliki resolusi 1080 x 1920 pixel dengan tingkat kepadatan 401 ppi.

Sistem operasi yang dipilih Samsung untuk phablet teranyarnya ini adalah Android 4.4 KitKat yang seperti biasa akan berbalut TouchWiz UI khas Samsung. Fitur lain yang melengkapi Samsung Galaxy A7 adalah adanya Private Mode yang akan melindungi konten ponsel anda dari orang-orang yang sering iseng membuka smartphone anda.

Lalu ada juga fitur Multi Screen yang akan memudahkan anda melakukan multitasking, fitur Ultra Wide Shot pada kamera depan sehingga anda sanggup melakukan selfie dengan lebih leluasa atau lebih asyik lagi ponsel kamera depan Samsung Galaxy A7 juga dibekali dengan auto selfie dimana kamera secara otomatis akan mengambil gambar ketika anda melambaikan tangan atau mengucapkan kata tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar