Jumat, 09 Januari 2015

Harga Lenovo VIBE X2 Pro, Ponsel Dengan Desain Layer

Harga Lenovo VIBE X2 Pro, Ponsel Dengan Desain Layer

Harga Lenovo VIBE X2 Pro, Ponsel Dengan Desain Layer


Lenovo adalah salah satu dari produsen ponsel terkenal di dunia yang namanya cukup berkibar kencang. Berpijak di Cina, Lenovo berhasil mengakuisisi Motorola dari tangan Google secara resmi pada tahun 2014 dan siap menancapkan kuku mereka di ajang perebutan posisi tertinggi manufaktur terbesar. Meskipun berbeda pangsa pasar dengan banyak faktor di belakangnya, jangan lupakan pula kalau Lenovo saat ini adalah manufaktur laptop nomor satu di dunia.

Saat ajang CES 2015 digelar pada Bulan Januari 2015 di Las Vegas, Lenovo menghadirkan lakon teranyar mereka, produk yang diberi titel Lenovo VIBE X2 Pro – ponsel cerdas dengan desain berkonsep layer warna-warni. Desain ini sebelumnya pernah mereka tampilkan pada ajang IFA 2014 di Berlin, Jerman. Kini ternyata kembali mereka hadirkan di Las Vegas.

Pada ajang IFA 2014 di Berlin, Lenovo memamerkan Lenovo VIBE X2 yang mengundang tepuk tangan karena spesifikasi dan desainnya yang unik. Kini Lenovo menghadirkan versi Pro dari VIBE X2 dengan janji bahwa versi upgrade ini akan lebih besar, lebih cepat dan lebih baik dalam berbagai hal.

Lenovo VIBE X2 Pro rencananya akan mulai dikapalkan per April 2015 setelah resmi diumumkan Januari ini dengan tiga pilihan warna emas, biru dan pink namun harganya masih belum dapat dipastikan. Salah satu fitur yang ada pada smartphone ini adalah disediakannya slot dual-SIM yang siap digunakan untuk jaringan GSM dengan menggunakan koneksi data HSDPA ataupun LTE.

Lenovo VIBE X2 Pro sepertinya belum akan memakai sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan masih akan menggunakan Android 4.4 KitKat yang seperti ponsel cerdas keluaran Lenovo bertajuk VIBE akan menggunakan tema user interface kustom yang dinamai VibeUI. Masih belum diketahui apakah OS yang saat ini digunakan akan mendapatkan update di waktu-waktu mendatang.

Mari kita tengok bagian mesin utama, di sana terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 615 Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan pengolah grafis Adreno 405. Prosesor ini akan didukung oleh RAM sebesar 2 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB yang sayangnya merupakan satu-satunya storage karena Lenovo tidak menyediakan slot microSD.

Desain warna-warni unik yang diberikan pada seri Lenovo VIBE X2 dan versi Pro-nya ini memang menarik dan memberikan nuansa baru yang tidak membosankan. Dimensi Lenovo VIBE X2 Pro cukup besar yaitu 146.3 x 71 x 7 mm dengan bobot keseluruhan dari ponsel ini adalah 140 gram.

Sedangkan layar sentuh kapasitif dengan resolusi 1920 x 1080 pixel dengan kepadatan 416 ppi akan tersaji pada layar yang memiliki luas 5.3 inchi dan sumber tenaga utama akan dibebankan pada baterai Non-removable Li-po 2410 mAh. Salah satu fitur hebat yang ada pada ponsel ini adalah dibenamkannya kamera 13 MP depan belakang untuk kebutuhan fotografi dan selfie.

Ada sedikit penurunan ketajaman pada Lenovo VIBE X2 Pro dibanding sang prekuel karena Lenovo VIBE X2 sebelumnya memiliki tingka ketajaman layar hingga 441 ppi meskipun memang layarnya lebih sempit dengan lebar ‘hanya’ 5 inchi saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar