Sabtu, 22 Februari 2014

Tips Menghilangkan USB Flashdisk Agar Tidak Terdeteksi


USB Flashdisk merupakan media penyimpanan external yang sekarang sering kita jumpai sekarang ini. selain ukurannya yang kecil, media ini juga mempunyai kapasitas yang beragam. USB Flashdisk biasanya untuk meng-copy file dari dan ke komputer lain. Penulis pernah membaca sebuah artikel yang isinya terbilang cukup iseng, yaitu tentang bagaimana menyembunyikan USB Flashdisk agar tidak terdeteksi. Kenapa saya bilang iseng, dengan trik ini, kita dimungkinkan untuk menggunakannya pada komputer teman kita, sehingga saat kita aplikasikan, maka komputer teman kita tersebut tidak akan mendeteksi semua USB Flashdisk seakan-akan USB Flashdisk rusak karena tidak terlihat di Explorer.

Tapi ingat saya tidak menyarankan anda untuk menggunakannya dan tidak bertanggung jawab atas akibat dari artikel ini, trik ini hanya sebatas pengetahuan belaka. Jika anda menggunakan trik ini, segera kembalikan ke kondisi semula agar tidak membuat bingung teman anda. Trik ini sangat mudah, hanya mengutak-atik regedit seperti berikut ini :

1.Buka RUN Command (Win+R) dan ketik "regedit"
2.Buka Folder "HKEY_LOCAL_MACHINE" lalau buka "SYSTEM" dan kemudian "CurrentControlSet".
3.Cari folder "services" kemudian pilih "USBSTOR" sehingga akan muncul beberapa file di jendela sebelah kanan.
4.Cari dan buka file "start" kemudian ubah "Value Data" nya menjadi 4
4.Tutup jendela registry editor dan refresh desktop anda

Untuk mencobanya, colokkan USB Flashdk anda ke komputer dan anda tidak akan mendapati USB Flashdik anda. CUkup mudah bukan? Untuk mengembalikan kondisi ke posisi semula ulangi langkah diatas kemudian ubah "Value Data" pada file "start" dari 4 menjadi 3. Ingat, gunakan pengetahuan anda sebaik-baiknya tanpa merugikan orang lain.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar