Jumat, 28 Februari 2014

Cara Membuat Video Screen Recorder di Android


Screen Recorder, adalah video yang berisi rekaman atau demo pada layar prangakat kita bisa berupa komputer,ponsel Android dan sebagainya. Screen Video Recorder ini biasanya berisi tentang demo ataupun tutorial. Prinsip kerja nya yaitu dengan merekam apa saja yang terjadi pada layar Android kita ke dalam suatu video. Sama halnya dengan video screen rocorder pada komputer, video screen pada Android juga tidak terlalu sulit, hanya cukup bermodalkan aplikasi screen recorder yang ada seperti : FREE Screen Recorder, EASY Screen Recorder. Bahkan, hanset Android anta tidak perlu di ROOT, anda bisa membuat video screen recorder dengan mudah.

Cara Membuat Video Screen Recorder di Android

1.Download dan install salah satu aplikasi berikut
FREE screen recorder (NO NEED ROOT) atau
EASY screen recorder (NO ROOT)
2.Setelah proses instalasi selesai, buka dan jalankan aplikasi recorder kemudian pilih pada bagian setting
Setelah aplikasi terpasang pada device anda, costumisasi aplikasi ini dulu, seperti countdown timer, start-stop, video, audio, Quality dan lain-lain.
3.Setelah setting sudah anda tentukan, sekarang tinggal anda rekam screen-screen sesuai kehendaki kedalam video. dan hasilnya akan tersimpan pada direktori aplikasi.

Cukup mudah bukan? Selanjutnya, ada baiknya sebelum disimpan dan digunakan video tersebut di edit dulu hasilnya biar lebih menarik menggunakan aplikasi Magisto Video Editor & Maker. Setelah proses editing selesai, simpan video screen recorder anda dan video anda pun siap digunakan ataupun dibagikan ke teman-teman anda :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar