Senin, 20 Januari 2014

Cara Mudah membuat Aplikasi di Android

Mudahnya Membuat Aplikasi di Android

Bersaingnya aplikasi di platform mobile seperti windows mobile, blackberry,android, iOS semaking seru dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan masing-masing platform. Aplikasi android yang diunggul-unggulkan terbukti mempunyai banyak hal yang menarik termasuk dalam kemudahan pembuatan aplikasi berbasis android.

Sistem operasi yang berbasiskan Open source platform inilah yang membuat android lebih banyak dikembangkan daripada pesaingnya. dengan platform inilah yang memungkinkan semua orang didunia ini yang mau mempelajari dan mengembangkan aplikasi di android untuk kepentingan masing-masing.

Para pengembang aplikasi ini sering disebut dengan developer, yang sudah mulai banyak mengisi aplikasi mereka di Google Play. Dan kabar gembiranya lagi, untuk bisa menjadi developer tidaklah serumit perkiraan kita, sekarang ini banyak tools online yang memfasilitasi dalam pembuatan aplikasi di android ini.

Membuat aplikasi android dengan bantuan tools.

1. mobile.conduit.com 


Di mobile conduit ini, memberikan kemudahan pembuatan aplikasi android, iOS dengan menggunakan template-template yang sudah mereka sediakan. Kita tinggal memilih template mana yang sesuai dengan aplikasi yang akan kita buat. Simple dan mudah.

Untuk versi berbayarnya, mobile conduit menawarkan sebesar yaitu $33 perbulan.Untuk anda yang mau belajar dan ingin mempunyai aplikasi dengan ide anda sendiri, bisa dicoba versi gratisnya. dan jika sudah terbiasa baru bisa ke level yang advance atau berbayar karena memang tersedia banyak kemudahan yang didapatkan.

2. PhoneGap.com

Membuat Aplikasi di Android dengan phonegap.com

Di websitenya dijelaskan cara mudah membuat aplikasi dengan teknologi web yang sudah anda ketahui dan sukai: HTML,CSS dan JavaScript.Disini kita membuat aplikasi tidak hanya di android, tetapi di iOS, Blackberry, windows mobile dengan cara yang mudah.
Anda mau mencoba membuat aplikasi di android, iOS, Blackberry ataupun windows mobile? tidak ada salahnya and mencoba

3. ibuildapp.com


Diwebsitenya ibuildapp mengklaim bahwa tools nya sudah menghasilkan  450000 aplikasi. Angka yang sangat besar dalam pembuatan aplikasi. Disini kita dengan mudah membuat aplikasi di iPhone, iPad maupun android tanpa harus belajar tentang bahasa pemprograman, atau coding sama sekali dan pastinya Gratis.

iBuildApp menawarkan fitur yang menarik untuk versi berbayarnya. Dengan biaya $29 perbulan anda bisa mendapatkan aplikasi yang mempunyai white label copyright yang artinya aplikasi ini bisa kita beri nama sesuai keinginan kita sebagai pemilik aplikasi. Selain itu, kita juga dimudahkan dengan fitur publikasi aplikasi kita ke Google Play.

So.. bagaimana dengan anda? masih bingung bagaimana cara membuat aplikasi di android ataupun iPhone? sekarang tidak jamannya lagi karena tools di internet memudahkan kita dalam membuat aplikasi baik di android maupun iOS platform.Dan pada akhirnya semua tergantung anda.. mau kah anda untuk belajar menjadi developer ?? Kalo saya... jelas mau.........


Tidak ada komentar:

Posting Komentar