Selasa, 16 Desember 2014

BBM3 Untuk Android, 2 Pin BBM Dalam Satu Ponsel

BBM3 Untuk Android, 2 Pin BBM Dalam Satu Ponsel

BBM3 Untuk Android, 2 Pin BBM Dalam Satu Ponsel


Blackberry Messenger atau BBM adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi chat messaging yang paling digemari oleh pengguna smartphone. Hasil kerja Research In Motion yang sekarang berubah nama menjadi Blackberry ini awalnya merupakan produk eksklusif yang hanya bisa ditemui di perangkat dengan sistem operasi berbasis Blackberry OS yang kemudian membuat smartphone Blackberry sangat populer.

Namun sayang hal ini tidak bertahan lama. Menurunnya popularitas perangkat Blackberry bersamaan dengan meledaknya Android serta iOS yang menjadi sistem operasi smartphone utama di dunia. Tidak mengherankan karena iOS dan Android memang lebih fleksibel dibandingkan oleh Blackberry OS.

Sebelum benar-benar runtuh, Blackberry banting setir dan bersedia membagikan BBM untuk sistem operasi lain. Secara resmi per 2014, perangkat bersistem operasi Android, iOS dan Windows Phone sudah dapat menggunakan Blackberry Messenger yang dapat diunduh melalui lapak aplikasi resmi masing-masing.

Meskipun mendapat tantangan dari chat messenger lintas perangkat yang sudah cukup establish seperti WhatsApp, LINE, KakaoTalk dan WeChat, Blackberry Messenger tetap meraih sukses.

Namun dasarnya manusia memang tidak pernah puas, setelah mampu mengunduh dan menginstalasi BBM di perangkat Android, banyak yang kebingungan karena kadang harus menenteng 2 perangkat, satu BB dan satu lagi Android atau iPhone. Kenapa? Karena membutuhkan 2 pin BBM. Satu untuk kerja dan satu lagi untuk pribadi.

Asyiknya, Android adalah perangkat yang open-source dimana banyak sekali developer yang kadang sangat kreatif. Hasilnya adalah munculnya beberapa aplikasi kloning dari BBM yang memungkinkan anda untuk memiliki 2 pin BBM sekaligus dalam satu perangkat menggunakan 2 email Blackberry ID yang berbeda.

Tertarik? Anda dapat mengunduhnya file APK-nya melalui link di bawah ini. Jika ingin menginstall jangan lupa menonaktifkan sekuriti instalasi unknown sources untuk dapat menginstalasinya dengan sempurna. Namun jangan lupa ada syaratnya.
 BBM3 Untuk Android, 2 Pin BBM Dalam Satu Ponsel
Syarat aplikasi ini ada dua, pertama unduh dulu BBM resmi dari Play Store dan login, lalu yang kedua, unduh aplikasi ini dan gunakan email yang berbeda dengan BBM resmi yang diunduh dari Play Store.

Selamat mencoba. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar