Jumat, 07 Februari 2014

Spesifikasi Google Nexus 5 dan Harga Kompetitif

Smartphone Google Nexus 5 


Google Nexus 5

Nexus, brand yang tidak asing lagi bagi pecinta android, hal yang terbesit dipikiran kita kira-kira berapa harga di Indonesia dan bagaimana spesifikasi Google Nexus 5 ini? Yaa…Nexus merupakan ponsel hasil kerja sama antara Google dengan sejumlah vendor ponsel ternama. Ponsel besutan Google ini terbukti laris manis di pasaran semenjak pertama kali dirilis bekerja sama dengan HTC vendor ponsel dari Taiwan. Setelah sukses dengan Nexus One, Google kembali menelurkan generasi kedua dan ketiga ponsel Nexus dengan bekerja sama dengan Samsung, vendor asal Korea Selatan. Generasi kedua dengan nama Nexus S dan yang ketiga Galaxy Nexus. Sedangkan untuk generasi keempat, dan kelima, Google masih bekerja sama dengan vendor asal Korea Selatan, tapi berbeda perusahaan yaitu LG.


Nexus 5 adalah generasi terbaru dari deretan ponsel Nexus yang baru beredar beberapa waktu lalu. Dan setelah cukup lama dinantikan, akhirnya Nexus 5 resmi mendarat di Indonesia. Digadang-gadang sebagai smartphone terbaik yang pernah dirilis oleh Google, Nexus 5 tentunya hadir dengan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki pada seri sebelumnya. 

Berikut ini  Spesifikasi Google Nexus 5 yang saya dapat dari beberapa sumber :
  • Paket Penjualan. 
Dalam paket penjualan nya, terdiri dari Handset,Kabel Data, Charger, Buku Manual dan Kartu Garansi.
  • Desain. 
Ponsel Nexus-5 ini memiliki design yang simple dan sedehana dengan dimensi 137.9 x 69.2 x 8.6 mm berbobot 130 gram dan terbuat dari material plastik.
  • Layar

Handset ini mengusung layar berukuran 4.95 inches True HD IPS kapasitif,kedalaman warna 16 juta, resolusi 1080*1920 pixels dengan kepadatan 445 ppi. Layar Nexus-5 juga sudah menggunakan Gorilas Glass 3.
  • Sistem Operasi

Ponsel besutan Google terbaru ini tentunya mendapat OS Android versi terbaru versi 4.4 (KitKat).
  • Hardware

Hardware smartphone ini terbilang mumpuni. Menggunakan prosesor Quad Core 2.3 GHz Krait 400, chipset Qualcomm MSM 8974 Snapdragon 800, chip grafis Adreno 330 GPU, Memory 2 GB, dengan pilihan  internal storage 16 GB atau 32 GB, dan baterai jenis Li-Po dengan kapasitas 2300 mAh.
  • Konektifitas

Konektifitas yang ada pada perangkat ini tebilang cukup lengkap, diantaranya Quad Band GSM (850/900/1800/1900), GPRS, EDGE, HSDPA, DC-HSDPA, HSUPA, LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth 4.0 with A2DP, NFC, micro USB, USB Host, USB On-the-Go.
  • Kamera

Smartphone ini dilengkapi dengan kamera primer 13 MP Autofocus dengan LED Flash serta kamera sekunder 2.1 MP serta dilengkapi berbagai fitur.

Dari beberapa Spesifikasi Google Nexus 5 tersebut, terdapat kelebihan dan kekurangan dari ponsel Nexus 5 ini. Kelebihannya antara lain pada OS terbaru Android KitKat serta pada harga yang relatif murah untuk ponsel setingkatnya. Sedangkan kekurangan yang ada antara lain adalah daya baterai yang kurang begitu besar, design yang kurang istimewa dan tidak adanya dukungan untuk memory eksternal. 

Untuk harga smartphone Nexus 5 dibanderol dengan harga 3.9 juta. Cukup kompetitif jika dibandingkan dengan smartphone terbaru yang dikeluarkan oleh Samsung, galaxy s4 dan HTC one yang kisarannya 7jutaan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar