Minggu, 07 Desember 2014

File Terhapus di HP Android - Cara mengembalikannya

Cara mengembalikannya File Terhapus di HP Android



Seringkali kita secara tidak sengaja menghapus foto atau file yang ada di hp android kita, kejadian ini akan menjadi hal yang mengerikan jika file atau foto yang terhapus tadi merupakan penting buat kita dan ternyata belum terbackup oleh pc atau media lain. Dan kalo kejadian file terhapus di hp android terjadi pada anda, tidak perlu risau dan kuatir karena kita akan membahas bagaimana cara mengembalikan file atau foto yang terhapus di hp android anda.

Proses mengembalikan file atau foto yang terhapus sebenarnya mudah kita lakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Akan tetapi.. ini yang agak perlu perhatian lebih karena aplikasi tersebut membutuhkan akses root untuk dapat mengembalikan file foto yang terhapus di hp android tadi. Terus bagaimana dong cara mengembalikan file yang terhapus di hp kita? bagaimana cara root hp kita? apakah root akan menghapus garansi dari dealer smartphone kita?
Jangan kuatir, proses root android sekarang lebih mudah dan sederhana daripada yang kita bayangkan sebelumnya.

Untuk cara root di android  ada 2 cara yaitu

1. Cara root android dengan menggunakan tools
Root hp android menggunakan tool yang harus kita download dan instal di pc atau laptop kita. Detail bisa dibaca disini

2. Cara root android tanpa pc
Kita melakukan download file aplikasi langsung dari smartphone kita. Untuk detail cara root android tanpa pc bisa dibaca disini

Untuk proses Root android sudah selesai, selanjutnya kita akan melakukan instalasi aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus di android yang bernama Undelete for Root Users pengembang aplikasi oleh Fahrbot.

Berikut langkah langkah Cara mengembalikan File Foto yang terhapus di Andorid:

1. Pastikan hp anda sudah di root
2. download aplikasi Undelete for Root Users
anda bisa mendapatkan aplikasi undelete for Root User disini
3. Instal aplikasi Undelete for Root Users


4. Jalankan aplikasi dan pilih menu Select Storage, pilih memori internal atau SD card
5. Scan storage



Tunggu hingga proses scanning complete
Cari file yang terhapus  dengan menggunakan bantuan search atau pilih satu persatu file hasil scanning. Dan jika file yang terhapus sudah ditemukan maka saatnya untuk mengembalikan file tersebut dengan cara klik dan restore item



Mudah mudahan Cara mengembalikan file terhapus di hp android bisa bermanfaat bagi anda dan yang terpenting file yang hilang bisa ditemukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar