Kamis, 19 Desember 2013

Spesifikasi Samsung Galaxy Round G910S

Video Spesifikasi Samsung Galaxy Round G910S 



Samsung mengeluarkan ponsel terbaru dengan teknologi layar OLED, smartphone pertama didunia dengan layar melengkung. Untuk mengetahui apakah layar  lengkung  Samsung Galaxy Round G910S benar-benar memberi nilai tambah penggunanya? Simak ulasan berikut ini.

Desain Samsung Galaxy Round G910S

Spesifikasi Samsung Galaxy Round G910s

  • Weight: 154g
  • Basic forms: Full Touch Bar
  • Size (length x width x thickness): 151.1 × 79.6 × 7.9 mm
  • Luxury Brown
  • Display Size (Main): 144.3 mm
  • Display Color (Main): 16M Color
  • Display Type (Main): Full HD Super AMOLED
  • Display resolution (Main): 1920 x 1080 (Full HD)

Desain Galaxy Round  mirip seperti pendahulunya, Galaxy Note III, handset ini menggunakan layar yang melengkung dengan jenis layar sama dengan Galaxy Note III , yaitu a 5.68 - inch Full HD 1080p layar Super AMOLED. Perbedaannya terasa nyaman dan pas dengan layar lengkung pada saat samsung galaxy round ditangan kita. Untuk tampilan belakang, Samsung G910S sama persis dengan Samsung galaxy note 3 yang terbuat dari plastic yang mempunyai design kulit dengan jahitan buatan yang lebih terlihat elegant dan premium daripada smartphone Samsung yang lainnya. Selain itu, Samsung round pada dasarnya sama seperti galaxy note 3 akan tetapi di Samsung roud tidak dilengkapi dengan fungsi S Pen.
Berikut adalah beberapa gambar dari desain dari Galaxy Round  ditambah beberapa gambar perbandingan dengan Galaxy Note 3 .

Display Samsung Galaxy Round G910S




Seperti disebutkan sebelumnya , Galaxy Round menggunakan jenis layar yang sama dengan Galaxy Note 3 , yang dikatakan menjadi salah satu yang terbaik di pasar smartphone saat ini oleh DisplayMate . DisplayMate percaya bahwa Galaxy Roud dilekuk  dengan cara yang sangat presisi , yang memungkinkan layar menjadi lebih mudah dibaca di bawah sinar matahari langsung , dibandingkan Galaxy Note 3 yang  sedikit kurang bisa dibaca. Kepadatan pixel adalah sama pada kedua handset , yang berarti kedua handset smartphone ini mempunyai layar  yang tajam.

Akan tetapi timbul pertanyaan, apakah smartphone dengan layar  lengkung ini mempunyai nilai tambah ?

Jawaban atas pertanyaan ini adalah YA  jelas sekali.

Pada saat kita melihat video dan foto-foto di handset anda akan mendapat efek 3D. Efek ini akan terlihat ketika kita menonton HD video atau file yang mempunyai resolusi yang tinggi. Selain itu, kenyamanan handset pada saat ditangan terasa beda dengan handset lainnya.

Interface
Samsung memilih untuk tetap menggunakan interface Galaxy Note 3 di Galaxy Round ini, sehingga segala sesuatunya tampak sama, namun fungsi S Pen yang  dapat kita dapatkan di Galaxy Note 3 tidak kita dapatkan di Samsung Round.
Selain itu Samsung Round mempunyai fitur motion yang

Fitur motion adalah:
- Lihat daftar album ( cara cepat untuk mengambil semua album foto Anda dan beralih melalui gerakan )
- Melihat  daftar kanal  video ( cara untuk melihat semua kanal video pada saat video sedang diputar)
- Ripple efek ( cara  yang bagus untuk menunjukkan kepada keluarga)
- Quick Glance( fitur ini sudah tidak asing lagi karena sensor giroskop bukan sensor cahaya , yang memungkinkan kita melihat sekilas  foto atau video dengan cara yang lebih praktis )
- Play prev /next track ( pada saat layar dalam kondisi tidak menyala , Kita dapat memiringkan  handset  untuk mengubah lagu yang dimainkan saat ini )

Seperti apa yang sudah dijelaskan diawal, tidak banyak perubahan yang terjadi di Samsung round ini  fitur motion yang diperkenalkan di Samsung round ini, banyak yang tidak cukup mudah digunakan . Namun, kita harus mengatakan bahwa favorit kami adalah Play prev / next track bekerja sangat baik . Hal ini sangat berguna ketika Anda sedang duduk di taman atau memiliki tangan kotor . Sayangnya , firmware Galaxy round masih belum terbebas dari bugs software, karena fungsi utk melihat daftar album kadang kadang hang pada saat menampilkan preview animasi, meskipun begitu kami berharap Samsung akan memperbaiki bugs software ini update firmware selanjutnya .

Kamera Samsung Galaxy Round G910S




Kamera di Galaxy Round ini menggunakan sensor yang sama dengan S4 dan Note 3 , yang berarti itu adalah salah satu kamera Android terbaik saat ini . Resolusi maksimal 4128 × 3096 , meskipun secara default foto yang diambil pada resolusi 9,6 megapixel - tidak peduli mode  yang  anda gunakan , hasil foto dalam kondisi pencahayaan normal, dengan banyak detail terlihat, meskipun foto cahaya rendah bisa menjadi lebih baik dan harus ditingkatkan melalui software update.  Ada banyak mode kamera yang bisa kita lihat seperti di galaxy S4 , dan termasuk mode panorama 360 seperti Google Photo Sphere , yang disebut Surround Shot.

Video di Galaxy Round ini sama seperti Galaxy Note 3 yang  dapat merekam video 4k ( 3840 × 3160 ) juga ( meskipun hanya 5 menit video pada satu waktu) , menjadikannya smartphone keempat setelah Acer Liquid S2 , Sony Xperia Z1 dan Galaxy Note 3

baterai

Masa pakai baterai Galaxy Round  dapat dibandingkan dengan Galaxy Note 3 . Namun, Galaxy Note 3 lebih tahan lama karena perbedaan dalam ukuran baterai . Baterai Galaxy round  agak kurang 2.800 mAh , dibandingkan dengan Galaxy note 3 3.200 mAh , pada penggunaannya normal bisa kita dapatkan satu hari , yang cukup baik untuk konsumsi baterai dengan layar OLED yang besar .

Performance Samsung Galaxy Round G910S 

Samsung Galaxy Round G910S menggunakan prosesor Snapdragon 800 , yang merupakan tercepat saat ini dan tidak akan membiarkan Anda mengalami lag ketika menggesekkan melalui menu . Multitasking tentu tidak ada masalah, karena dilengkapi dengan RAM 3GB, meskipun handset  mungkin terasa sedikit hangat pada saat kita multitasking.  Penggunaan memori bisa menjadi sedikit lebih baik , seperti aplikasi dan layanan Samsung sendiri mengkonsumsi sedikit memori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar