Kamis, 22 Agustus 2013

Tarif Komunikasi Haji Telkomsel Makin Hemat di Semua Operator Arab Saudi

Untuk memberikan kemudahaan dan kenyamanan bagi pelanggannya yang menunaikan ibadah Haji, Telkomsel bekerjasama dengan seluruh operator di Arab Saudi menghadirkan tarif layanan komunikasi Haji yang lebih terjangkau.
Hal tersebut diutarakan oleh VP Marketing Communications Irlamsyah Syam, di sela-sela peluncuran layanan Telkomsel Ibadah Haji 2013 di Jakarta, Rabu (21/8). Dalam pemaparannya, diinformasikan bahwa tarif yang berlaku untuk layanan komunikasi Haji tahun ini ialah sama bagi semua operator di Arab Saudi.

 

(kiri-kanan) VP Marketing Communications Irlamsyah Syam, Ustad Nur Maulana, dan VP Customer Care Management Bambang Supriogo, saat launching Telkomsel Ibadah Haji 2013.
Untuk panggilan telepon ke Indonesia dan melakukan panggilan ke nomor lokal Arab Saudi, pelanggan hanya dikenakan Rp 4.000 per menit, sedangkan menerima panggilan telepon dari manapun hanya dikenakan biaya Rp 2000 per menit. Untuk berkirim SMS ke negara manapun, biaya yang dibebankan Rp 500. Sementara untuk layanan data, hanya dikenakan biaya Rp 100 per 10 Kb. pelanggan yang berada di Arab Saudi tetap bisa melakukan isi ulang pulsa. Selama di Tanah Suci, pelanggan bisa isi ulang pulsa dengan menggunakan voucher isi ulang prabayar, caranya ketik *133*kode voucher#.
 
Kebutuhan pelanggan terhadap layanan data selama di Arab Saudi juga menjadi prioritas. Adapun paket Unlimited Data Roaming yang disediakan oleh Telkomsel yakni seharga Rp 200.000 untuk 10 hari, Rp 350.000 selama 20 hari, Rp 450.000 selama 30 hari, dan Rp 500.000 untuk 40 hari.
 
Semua fitur layanan di atas dapat diperoleh melalui Aplikasi Telkomsel Ibadah yang dapat di-download via Google Play, BlackBerry App World, dan App Store secara GRATIS. Aplikasi ini juga memungkinkan para jamaah Haji untuk bersosialisasi dengan memanfaatkan layanan chatting dan mencari teman antar sesama jamaah dengan melakukan registrasi melalui aplikasi terlebih dahulu.
 

VP Marketing Communications Irlamsyah Syam secara simbolis mengenakan pakaian ihram kepada perwakilan karyawan yang berangkat menunaikan ibadah Haji melalui Program PDR Haji Telkomsel.
 
Telkomsel juga menyediakan Posko Haji di Mekkah dan Madinah untuk melayani kebutuhan pelanggan terkait penanganan keluhan, ganti kartu, setting ponsel, isi ulang pulsa, dan layanan informasi lainnya.
 
Untuk menikmati kemudahan layanan Telkomsel selama beribadah Haji, pelanggan harus memastikan terlebih dahulu bahwa menu layanan international roaming telah aktif sebelum berangkat ke Arab Saudi.
 
Dalam acara ini, dilakukan pula pelepasan secara simbolis kepada 24 karyawan yang menunaikan ibadah Haji melalui Perjalanan Dinas Rohani (PDR) Telkomsel.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar