Senin, 24 Februari 2014

Membuat Halaman Header dan Footer Berbeda di Microsoft Word


Dalam membuat suatu dokumen pada Microsoft Word, orang biasanya menambahkan Header-Footer untuk mempercantik tampilan selain juga sebagai informasi ataupun petunjuk. Pada umumnya, saat orang membuat Header-Footer pada satu halaman, ini juga akan berlaku sama dengan halaman lainnya. Namun kadang muncul pertanyaan, apakah bisa Header-Footer pada tiap halaman dibuat berbeda antara satu halaman dengan halaman laeinnya? Jawabannya adalah bisa. Misalkan kita akan membuat 4 halaman dokumen Microsoft Word dengan tiap 2 halaman mempunyai Header-Footer yang berbeda.

Berikut ini cara Membuat Halaman Header dan Footer Berbeda di Microsoft Word:

1.Buka file Microsoft Word Anda, tentukan section pada halaman yang akan dibedakan Header-Footer nya sebab hanya dengan     membedakan sectioni, maka Header-Footer dapat dibuat berbeda. Caranya adalah dengan meletakkan kursor pada halaman ke 2   lalu pilih Tab "Page Layout", klik menu "Breaks" dan pilih menu Next Page. Nah, sekarang anda punya dokumen Microsoft Word   dengan section yang berbeda antara halaman 2 dan halaman 3.
2.Double klik pada area Header/Footer kemudian tulis kata-kata yang anda kehendaki. Bila telah selesai, klik pada luar   area Header-Footer maka otomatis anda akan keluar dari menu penulisan Header-Footer.
3.Pada halaman ke-3 (section yang berbeda), klik double pada area Header, maka akan ada tulisan pada sudut kanan atas dengan   text "Same as Previous". Klik pada Tab "Design" kemudian cari dan klik pilihan menu "Link to Previous" dan kemudian tulisan   "Same as Previous" akan menghilang. Bila sudah hilang, anda tinggal menulisakan header yang inginkan dan klik di luar area     Header untuk keluar dari menu Header-Footer.

Anda bisa mengulanginya pada section selanjutnya sesuai keinginan anda. Contoh diatas adalah membuat Header, dapat pula diterapkan saat anda akan membuat Footer yang berbeda tiap halaman yang diinginkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.... :)

9 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. thanks buat infonya gan,, good job


    http://toko-greenworld.com/obat-tradisional-kanker-payudara/

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. izin mampir agan :)
    http://goo.gl/wXo2SD

    BalasHapus
  6. Keren tutorial nya. Sangat mudah untuk dipahami..
    Terima kasih gan oke banget

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus