Sabtu, 31 Agustus 2013

Skype Siapkan Versi 3D, Pengguna Bisa Berinteraksi Sedekat Mungkin

Skype telah berusia 10 tahun setelah pertama kali dirilis, tepatnya pada 29 Agustus, dimana pada awal kemunculannya aplikasi ini langsung menjadi perbincangan di kalangan pengguna internet dunia. Tak tanggung-tanggun, sebanyak 1,5 juta pengguna internet di seluruh dunia telah mendownload aplikasi ini hanya dalam waktu 3 bulan setelah aplikasi ini resmi diluncurkan. Niklas Zennstrom dan Janus Friis mendadak menjadi milyarder baru setelah karya mereka ini kemudian dibeli oleh Microsoft dengan harga yang cukup fantastis, yaitu sekitar 8.5 milyar USD pada tahun 2011 kemarin. Tentunya keputusan Microsoft untuk membeli Skype ini tidak sembarangan, karena hingga akhir tahun 2010, aplikasi Skype telah digunakan secara luas oleh 663 juta orang pengguna internet di seluruh dunia.

Skype versi 3D - Sementara untuk memperingati 10 tahun Skype, Corporate VP Microsoft for Skype, Mark Gillet, mengatakan bahwa tim pengembangan Skype tengah bekerja keras untuk membuat Skype versi 3D, seperti dalam wawancaranya dengan BBC. Skype versi 3D ini nantinya akan memungkinkan pengguna bisa mengambil, melihat, serta berinteraksi secara 3D melalui video call. Tentunya hal ini akan sangat dinantikan oleh para penggemar Skype di seluruh dunia, meskipun untuk mewujudkan hal tersebut tim pengembangan Skype harus bekerja keras karena penyesuaian hardware sangat diperlukan untuk hal ini. Akan tetapi jika Skype versi 3D benar-benar bisa diwujudkan, bukan tidak mungkin aplikasi ini akan menjaring lebih banyak pengguna baru dari seluruh dunia, dan tentunya hal tersebut juga menjadi salah satu pencapaian luar biasa dari Skype dan Microsoft.



Diperkirakan Skype 3D akan mendapat sambutan meriah dari penggemarnya di seluruh dunia, tetapi di sisi lain juga harus diperhatikan khususnya pada spesifikasi komputer yang dibutuhkan untuk dapat menjalankan aplikasi ini dengan mulus. Karena tentu saja Skype versi 3D ini akan membutuhkan kinerja hardware yang mumpuni, dan itu hanya bisa diperoleh dari perangkat keras yang mumpuni pula. Selain itu, diperkirakan juga bahwa pengguna harus mempersiapkan banyak kamera untuk persoalan sudut pandang yang akan ditangkap kamera sehingga pandangan menjadi lebih luas. Tetapi terlepas dari keuntungan dan kerugian dari pengembangan ini, faktanya adalah Skype telah menjadi salah satu aplikasi wajib yang harus ada di setiap pengguna komputer, karena fungsinya yang sangat menarik, dan itu pula yang nampaknya ditangkap oleh pengembang Skype untuk mengembangkan Skype versi 3D yang lebih memanjakan pengguna dengan tampilan yang lebih menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar