Rabu, 14 Agustus 2013

Nokia Akan Luncurkan Tablet dan Phablet September 2013

Tablet dan Phablet Nokia -  Permintaan akan perangkat tablet dan Phablet yang terus meningkat seiring kepopularan sistem operasi mobile, ternyata membuat Nokia tertarik untuk masuk ke pasar tersebut. Perangkat tablet dan Phablet memang tengah menjadi primadona di kalangan pecinta gadget. Oleh sebab itu, Nokia memeberanikan diri terjun ke pasar yang sudah lumayan keruh dengan perangkat Android. Namun, Nokia mencoba menghadirkan pilihan lain karena mengusung sistem operasi Windows 8 yang saat ini jarang dimainkan oleh vendor lain. Sekalipun ada, harga tablet windows yang ditawarkan cukup mahal, Nokia ingin menghadirkan tablet windows berkualitas namun harga setara dengan tablet android. Dengan begitu, harapannya Nokia bisa memperoleh pangsa pasar tablet yang segmentasinya berbeda.

tablet nokia,nokia,tablet window
Tablet Nokia
Dikabarkan dari situs GBR, rencana Nokia untuk menjajal pasar tablet dan Phablet tersebut hampir terlaksana dalam waktu dekat. Pasalnya mereka sudah menyiapkan Tablet dan Phablet yang diisukan akan dilepas ke pasaran pada tahun ini. Nokia berencana meluncurkan tabletnya pada bulan September mendatang, sedangkan perangkat Phablet akan menyusul dua bulan selanjutnya yaitu bulan November. Kedua gadget tersebut nantinya akan menggunakan sistem operasi windows 8.1 dan windows RT.Untuk perangkat Phablet, dikabarkan desain hampir menyerupai Nokia versi Lumia, namun akan menyematkan layar yang cukup besar yaitu 5 inchi. 

Selain menyiapkan tablet dan Phablet, Nokia juga akan merilis Lumia dual SIM akhir tahun nanti. Rencana Nokia untuk meluncurkan ketiga perangkat ini memang cukup beralasan. Mereka ingin mengembalikan kejayaannya sebagai "raja ponsel". Meskipun tak akan bisa mengalahkan dominasi Android, tapi setidaknya Nokia akan menjadi raja di segmen tablet Phablet ber-OS windows. Kita tungu saja kelanjutannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar