Rabu, 28 Agustus 2013

Medion LifeTab, Tablet Jerman Dengan Performa Gahar

Bosan dengan smartphone ataupun tablet buatan Korea, Taiwan, atau Amerika? Mungkin tablet yang satu ini bisa dijadikan sebagai pertimbangan apabila ingin mempunyai tablet yang tidak mainstream. Tablet ini berasal dari Negara yang sama dengan mobil BMW dilahirkan, yaitu Jerman, yang mengusung nama Medion. Sesuai namanya, produk-produk hasil dari pabrikan ini merupakan produk kelas menengah, yang artinya mempunyai harga yang bersaing dan cukup terjangkau. Sebagai permulaan, Medion langsung merilis sebuah tablet yang dipersenjatai prosesor dual core, yang dinamakan Medion LifeTab E10310. Secara tampilan, tablet ini bisa menjadi pesaing bagi tablet entry level lainnya yang sudah terjun di pasar tablet Indonesia, sementara secara fitur, tablet ini sudah cukup lengkap namun satu yang menjadi kekurangan mungkin tidak adanya fitur untuk SMS dan telepon.
android,tablet,medion lifetab


Sebagai pertimbangan, berikut spesifikasi dan fitur yang diusung tablet bernama Medion ini.
Dari segi tampilan, tablet ini memiliki tampilan yang cukup elegan dan tampak seperti tablet premium, dengan ukuran keseluruhan 260.7 x 172 x 12.1mm dengan bobot yang cukup ringan hanya sekitar 549gr. Tablet ini juga mempunyai casing yang kokoh dan nyaman digenggam. Dari segi performa, prosesor dual core ARM Cortex A9 1,6 Ghz, serta didukung oleh RAM berkapasitas 1Gb, benar-benar mampu mengoptimalkan system operasi Android Jelly Bean 4.1. Dengan dukungan hardware seperti itu, tablet ini sedikit lebih unggul daripada tablet entry level lainnya yang telah terjun di pasar tablet Indonesia. Beberapa aplikasi juga bisa dilahap sekaligus dengan mulus oleh tablet besutan Medion ini. Layar beresolusi HD 1280 x 800 px menjadi andalan tablet ini, yang dilengkapi dengan touchscreen dan fitur yang disebut dengan Capacitive yang mampu menampilkan warna dengan tajam. 

Meskipun begitu, pada departemen layar tablet ini mempunyai kelemahan yaitu layarnya mudah tergores jika kurang hati-hati. Kekurangan lain dari tablet ini, seperti yang tertulis di atas, bahwa tablet ini tidak bisa digunakan untuk SMS dan telepon, tampaknya juga mempengaruhi masalah konektivitas, karena dengan tidak adanya SIM card, pengguna harus menyediakan modem untuk berselancar menikmati jaringan 3G. Sementara pada fitur wi-fi, tablet ini tidak mempunyai masalah; dengan dukungan Bluetooth, micro SD, dan micro USB. Ruang penyimpanan internal cukup besar, sekitar 16Gb, dengan tambahan micro SD jika dirasa masih kurang. Fitur pendukung lainnya, seperti kamera, tablet ini mempunyai dua kamera 2 megapiksel dan 0,3 megapiksel. Semua itu didukung dengan kinerja baterai Li-ion yang cukup mumpuni, dengan kapasitas sebesar 3000 mAh. 

Secara keseluruhan, tablet Medion ini mempunyai kinerja yang cukup baik, meskipun mempunyai kekurangan di beberapa sektor, namun jika mengingat harga yang ditawarkan memang cukup bersaing dengan tablet kelas menengah lain, yaitu sekitar $225, tablet ini bisa dijadikan pilihan lain yang berbeda dengan tablet yang sudah banyak dikenal masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar